Rob setinggi 40 cm sebabkan macet di Pantura

Rekanbola.com – Rob di jalur pantura Jawa Tengah semakin tinggi. Akibatnya, jalur lalu lintas tergenang dan mengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Semarang, Jumat (2/2).

Kemacetan ini terjadi dari dua arah, baik dari arah Demak maupun dari arah barat, Kota Semarang. Kanit Lantas Polsek Genuk AKP Irianto mengatakan, kemacetan ini terjadi karena rob yang meluap ke jalan hingga setinggi 20-40 cm.

“Akibat hujan deras dini hari tadi. Selama enam hari terakhir, rob paling tinggi terjadi hari ini. Terutama di kawasan Gang Macan, Trimulyo, Genuk, dekat Jalan Raya Kaligawe KM 5. Dua arah tergenang semua di Gang Macan hingga setinggi 40 cm,” ujarnya.

Selain kawasan Gang Macan, ada dua lokasi lainnya yang terkena dampak rob.
Di antaranya, sepanjang Jalan Raya Kaligawe KM 5 dengan ketinggian sekitar 20-30 cm. Kemudian di pertigaan Terminal Terboyo pun sama dengan ketinggian sekitar 20-30 cm.

Rob semakin tinggi, Pantura macet 2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Irianto mengatakan, kemacetan karena rob pada Jumat (2/2) sudah terjadi selama lima jam. Dia menegaskan telah mengerahkan 16 personel dari Unit Lantas Polsek Genuk untuk mengurai kemacetan akibat rob tersebut.

Menurut Irianto, kemacetan ini diperkirakan akan terus berlangsung karena cuaca ekstrem. “Kemacetan akibat rob sudah terjadi sejak Minggu (28/1), waktu rentan macet adalah pagi, siang, dan sore saat jam-jam sibuk,” tutupnya.

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Australia Akan Diminta Bantuan Bila AS Serang Iran