Roberto Bautista Agut Beberkan Percakapan Pribadi Dengan Rafael Nadal

REKANBOLA – Dalam wawancara bersama Sky Sport, petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut membeberkan percakapan pribadinya dengan rekan senegaranya, David Ferrer dan Rafael Nadal.

Jelang turun di laga semifinal Wimbledon musim ini melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, Bautista Agut mengungkapkan, “Saya menghubungi David pada hari Kamis (12/07) pagi untuk belajar tentang pengalaman bermain di babak-babak akhir Grand Slam. Ia mengatakan saya harus mengeluarkan usaha terbaik saya dan tidak terpengaruh oleh faktor dari luar diri saya.”
“Saya juga berbicara dengan Rafa. Ia mengatakan, semoga kami akan memiliki final yang mempertemukan dua petenis Spanyol.”

Atas kemajuan yang dialaminya, petenis unggulan ke-23, Bautista menambahkan, “Saya banyak berlatih dalam beberapa musim terakhir demi menjadi petenis yang lebih baik, memikirkan kemajuan di setiap momen, tidak berusaha mengejar mereka, tetapi berusaha sedekat mungkin dengan mereka.”

“Saya tumbuh berkembang di clay-court. Klub yang dulu menaungi saya memiliki 15 clay-court. Tidak ada hard-court maupun grass-court. Saya pikir karena saya bermain dengan raket yang sangat berat sejak saya masih muda dan itu berarti, jika saya bermain dengan banyak spin, saya tidak bisa menggerakkan bolanya, bukan? Saya pikir itulah mengapa saya bermain dengan sedatar itu.”

“Novak bermain dengan sangat solid dari area baseline. Ia senang bermain dengan banyak rally. Saya cukup senang bertanding melawan lawan seperti itu, petenis yang melakoni pertandingan dengan banyak rally. Melawan Novak, itu yang akan saya lakukan.”

Bautista Agut memenangkan empat pertandingan pertamanya di Wimbledon dengan tiga set langsung. Baru di perempatfinal ia harus melakoni laga empat set melawan petenis unggulan ke-26, Guido Pella.

Baca Juga:   Walaupun Telan Kekalahan, Dominic Thiem Tinggalkan Abu Dhabi Dengan Semangat Positif

Sampai saat ini Djokovic unggul atas Bautista Agut dengan 7-3, tetapi Bautista Agut berhasil mengalahkan Djokovic pada dua pertemuan terakhir mereka di Doha dan Miami musim ini.