Rekanbola – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan dukungan penuh pada Thierry Henry yang memulai kariernya sebagai pelatih baru AS Monaco. Dia percaya Henry sudah memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk jadi pelatih hebat.

Martinez menyaksikan sendiri potensi Henry saat masih menjadi asistennya di timnas Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Dia pun menjamin kepergian Henry berjalan baik bagi kedua pihak.

Menurut Martinez, Henry juga telah membuat keputusan yang sangat tepat dengan memilih Monaco, klub yang memiliki sejarah sendiri bagi Henry. Martinez percaya nama Henry akan terus dikenal sebagai pelatih hebat.

Uniknya, Martinez menegaskan Belgia justru tidak merasa kehilangan dengan kepergian Henry. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Bukan Kehilangan

Menurut Martinez, kepergian Henry sebenarnya juga kebahagiaan Belgia. Dia menilai Henry memang akan tetap berada di Belgia sampai tawaran klub datang dengan sendirinya di waktu yang tepat, dan kali ini kesempatan itu datang dari Monaco.

“Saya pikir ini bukanlah kehilangan. Pada awalnya proyek ini adalah dengan mengandalkan pengalaman Henry untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia dan kami sukses melakukan itu,” ungkap Martinez di fourfourtwo.

“Setelah itu, rasanya bagus bagi Thierry untuk tetap bersama tim nasional sampai kepindahan itu muncul dengan sendirinya.”

“Ini bukanlah soal pergi untuk mencari untung atau memaksakan kepergian,” sambungnya.

 

Pelatih Top

Lebih dari itu, seluruh pihak Belgia juga sangat mendukung kepindahan Henry ke Monaco. Martinez juga percaya Henry akan jadi pelatih top, dia sama sekali tidak meragukan hal itu.

“Kami semua suportif karena Monaco adalah rumahnya, di sanalah dia memulai sebagai pemain dan ini cara alamiah untuk memulai karier kepelatihannya.”

Baca Juga:   Walau Banjir Merajalela, 11 Orang Ini Terlanjur Bodo Amat dan Cuek Tanpa Beban

“Dia akan jadi pelatih top, tak perlu diragukan lagi. Obsesinya pada permainan ini, pengalamannya, pengetahuannya,” lanjut Martinez.

“Namun pada akhirnya kami berharap dia juga mendapat sedikit keberuntungan karena anda selalu butuh keberuntungan di sepak bola.”