Robinson: Depay Kehilangan Jiwanya di MU

Rekanbola – Mantan kiper timnas Inggris Paul Robinson menganggap Memphis Depay sudah mendapatkan keuntungan dengan meninggalkan Manchester United. Ia menilai Depay seperti kehilangan jiwanya saat bermain di Old Trafford.

Depay mencetak satu gol dan penampilannya sangat cemerlang ketika Belanda mengalahkan juara dunia Prancis dengan skor 2-0. Hal itu membuat harapan Tim Oranje untuk melangkah ke final UEFA Nations League tetap terbuka.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan MU pada tahun 2015 setelah tampil impresif bersama PSV. Namun, ia tidak mampu beradaptasi dengan gaya permainan Premier League.

Depay meninggalkan United setelah 18 bulan dengan bergabung Lyon pada Januari 2017. Keputusan tersebut tenyata memberikan dampak yang positif buat sang pemain.

 

Sudah Bahagia

Robinson melihat Depay saat ini sudah berhasil menemukan kebahagian di Ligue 1. Pemain asal Belanda itu sekarang sedang menikmati kariernya di Lyon.

“Di Manchester United dia terlihat sedikit kehilangan jiwanya, itu bukan rumahnya,” kata Robinson kepada beIN Sports.

“Dia bermain dengan sedikit tekanan di Lyon. Dia bermain dengan sedikit kebebasan dan kebahagiaan.

“Dan dia adalah pemain kunci untuk Belanda dan memimpin lini serang dan menikmati menjadi pemain utama mereka.”

 

Tekanan Besar

Depay mendapat kesempatan untuk mengenakan nomor punggung 7 di MU. Robinson menganggap tekanan bermain di klub sekaliber United sangatlah besar untuk Depay.

“Mengenakan no 7 di Old Trafford adalah pernyataan besar,” lanjutnya.

“Dia tidak berhasil. Itu tidak cocok dengannya dan dia sepertinya sudah menemukan rumah di Lyon.”

Baca Juga:   MU Pulangkan Juan Mata ke Valencia?