Robohkan Angelique Kerber, Madison Keys Klaim Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Cincinnati

rekanbola – Keys memasuki laga babak ketiga melawan petenis unggulan keempat, Kerber dengan catatan 1-7 pada head to head keduanya dan ia belum mencuri satu set pun pada empat pertemuan secara beruntun maupun memetik kemenangan atas Kerber di atas hard-court.

Akan tetapi, Keys mematahkan kekalahan beruntunnya dengan bangkit kembali setelah awal yang goyah, menembakkan 55 winner, serta 9 ace demi menorehkan kemenangan 2-6, 7-6, 6-4.

“Mempertimbangkan, enam pertemuan terakhir kalau tidak salah, pertandingannya tidak berjalan begitu mulus, jadi kemenangan ini terasa luar biasa. Lebih dari apapun, semuanya tentang bagaimana saya mengatasi situasi ketika saya tertinggal dan tidak membiarkan hasil pertandingan sebelumnya mengganggu pikiran saya. Saya pikir hal itu yang membuat saya sangat senang,” jelas Keys.

Pada pertandingan yang sempat tertunda akibat hujan selama kurang lebih tiga jam setengah, Kerber tampil lebih dominan di awal set pertama dengan merebut keunggulan 2-1. Unforced error semakin mengalir dari raket Keys, sementara Kerber tampil sesolid batu dan tetap agresif dengan kedudukan 5-1. Dua game berikutnya, Kerber menutup set pertama dengan mudah.

Kerber menghadapi pertandingan yang lebih menantang di set kedua setelah Keys menemukan ritme permainannya. Keduanya saling mengejar angka, hingga set kedua harus ditentukan melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Keys setelah menyambar enam poin terakhir secara beruntun.

Di set ketiga, Keys berhasil mempertahankan momentumnya dan dengan percaya diri menaklukkan Kerber dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Selanjutnya, petenis harapan tuan harapan, Keys akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka di perempatfinal. Petenis berkebangsaan Belarusia tersebut secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan keenam, Caroline Garcia dengan 6-4, 3-6, 7-5.

Baca Juga:   Simona Halep Wujudkan Mimpi Ibunya Di Wimbledon