Roger Federer Bertahan Dari Amukan Jo Wilfried Tsonga Di Halle

REKANBOLA – Roger Federer bertahan dari amukan petenis berkebangsaan Perancis, Jo Wilfried Tsonga demi melenggang ke perempatfinal Halle Open (Noventi Open) untuk kali ke-17 dalam kariernya.

Dengan kemenangan 7-6, 4-6, 7-5 atas Tsonga, harapan Federer untuk memenangkan gelar kesepuluh di Halle pun masih hidup dan Federer semakin mendominasi head to head melawan Tsonga dengan 12-6.

“Saya merasakan sedikit dari segalanya, kesenangan, kesedihan, dan rasa frustasi. Pada akhirnya, saya menang dengan hasil sangat ketat dan mungkin sedikit beruntung. Anda harus beruntung, karena pada kedudukan 5-5 di set ketiga pada lapangan seperti ini dan melawan Jo, anda tidak bisa benar-benar mengontrol semua hal. Pertandingannya ketat, tetapi penontonnya fantastik. Saya merasakan emosi yang luar biasa di akhir pertandingan,” jelas Federer.

Tsonga pernah mengalahkan Federer di perempatfinal Wimbledon musim 2011 setelah tertinggal dua set. Tetapi kali ini Federer mengawalinya dengan baik dan tampak meyakinkan untuk mengklaim kemenangan dua set langsung lainnya setelah ia mengkonversi peluang set point ketiga di set pembuka dan membuka set kedua dengan keunggulan.

Namun, Tsonga menemukan groundstrokenya yang bertenaga dan berkarakteristik untuk mematahkan Federer di game keenam dan kesepuluh set kedua sebelum memaksakan set ketiga. Di set ketiga, kedua petenis kembali bertarung sengit, tetapi Federer meningkatkan level permainannya sebelum menyelesaikan pertandingan dengan ace ketujuhnya di pertandingan tersebut.

Berdiri di antara Federer dan satu tempat di semifinal adalah Roberto Bautista Agut yang menumbangkan rekan senegara Tsonga, Richard Gasquet dengan 6-1, 6-4. Sampai saat ini, Federer mendominasi head to head melawan Bautista Agut dengan 8-0, termasuk kemenangan tiga set langsung di Wimbledon musim 2015, satu-satunya pertemuan mereka di grass-court. Dari ke-19 set yang telah mereka lakoni, Bautista Agut hanya berhasil mencuri satu set.

Baca Juga:   Kevin/Marcus Gagal Menangi Prancis Terbuka