Roma Resmi Dapatkan N’zonzi

AS Roma telah meresmikan transfer gelandang timnas Prancis milik SevillaSteven N’zonzi. Roma sudah mencapai kesepakatan harga degan Sevilla, sekaligus kesepakatan kontrak dengan sang pemain.

N’zonzi adalah gelandang serba bisa yang punya pengalaman panjang di Prancis, Inggris, dan Sevilla. Ia sudah pernah membela Amiens, Blackburn Rovers, Stoke City, dan telah bermain bagi Sevilla sejak 2015.

N’zonzi bergabung ke Sevilla karena Monchi, Direktur Olahraga Sevilla kala itu. Kini Monchi kembali membeli gelandang yang turut menjadi anggota skuat Prancis yang menjadi juara Piala Dunia itu setelah ia berada di Roma.

Detail Transfer

Detail Transfer

N’zonzi merupakan salah satu pemain yang banyak diincar klub-klub besar. Pemain berusia 29 tahun itu masuk radar Juventus dan beberapa klub besar Inggris. Tapi Roma yang sukses mendapatkannya dengan nilai transfer yang bisa mencapai total 30 juta euro.

Pernyataan resmi Roma berbunyi: AS Roma dengan bahagia memastikan pembelian gelandang juara Piala Dunia Steven N’zonzi dengan kontrak jangka panjang.Pemain timnas Prancis berusia 29 tahun ini bergabung dengan Giallorossi dari Sevilla dengan harga awal 26,5 juta euro.

Deal ini juga mencantumkan beberapa klausul terkait performa sang pemain dan pihak klub yang bisa mencapai total 4 juta euro.

Nzonzi telah menyetujui kontrak empat tahun di Roma yang akan berlaku sampai 30 Juni 2022.

Nomor 42

Nomor 42

N’zonzi langsung mendapatkan nomor punggung di Roma. Musim ini, ia akan memakai nomor 42.

N’zonzi menyadari bahwa usianya tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Tapi ia menegaskan selalu ingin meningkatkan diri dan bekerja keras. Ia berjanji akan membantu Roma dengan pengalamapanjangnya.

Baca Juga:   Inter Hajar Cagliari 4-0

“Saya merasa sangat bahagia bisa berada di sini dan menjadi pemain Roma. Saya selalu ingin menjadi lebih baik, tak peduli usia. Yang paling penting adalah selalu memberikan yang terbaik dan bekerja keras. Saya ingin melakukannya, menjadi pemain yang lebih baik dan membantu tim dengan permainan dan pengalaman saya.”

Penjelasan Mochi

Penjelasan Mochi

Monchi sudah dua kali ini membeli N’zonzi. Pada 2015, ia mendatangkan sang gelandang ke Sevilla dari Stoke City hanya sekitar tujuh juta euro.

Monchi menyatakan kehadiran N’zonzi akan membuat persaingan di lini tengah Roma semakin ketat. Bisa jadi N’zonzi merupakan jawaban Roma atas kepergian gelandang pekerja keras mereka; Radja Nainggolan yang bergabung ke Inter Milan.

“Steven adalah pemain sepakbola dengan gabungan kualitas fisik dan teknik tinggi. Kami rasa kehadirannya akan menambah kekuatan pemain yang sudah kami miliki di sini. Dengan kedatangannya, kini kami memiliki kualitas yang lebih tinggi dan persaingan yang lebih ketat di lini tengah.”

Baca Juga :