Ronaldo Berharap Higuain Tak Dapat Sanksi Lebih Berat

Rekanbola – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberi pembelaan kepada kondisi yang kini sedang menimpa Gonzalo Higuain. Pemain berusia 33 tahun tersebut berharap agar Higuain tidak menerima hukuman yang lebih berat dari yang seharusnya diterima.

Higuain mendapat kartu merah di laga antara AC Milan melawan Juventus di giornata ke-12 Serie A musim 2018/19. Pada laga di San Siro, Senin (12/11) dini hari WIB, Higuain mendapat kartu merah pada menit ke-83.

Insiden tersebut bermula ketika wasit Paolo Mazzoleni memberinya kartu kuning karena dinilai melanggar Medhi Benatia. Higuain kemudian marah dan berkata dengan keras di hadapan wajah Mazzoleni. Kartu merah pun melayang dari saku sang wasit.

Sebelum mendapatkan kartu merah, Higuian juga berada dalam situasi yang kurang bagus. Pemain yang berjuluk El Pipita tersebut gagal saat menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Higuain gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-41.

 

Berharap Tak Dapat Sanksi

Reaksi keras yang ditunjukkan oleh Gonzalo Higuain kepada keputusan wasit Paolo Mazzoleni memang bukan hal yang bagus. Ganjaran kartu merah akan membuatnya absen satu pertandingan. Selain itu, Higuain juga terancam sanksi lain yakni tambahan larangan bermain.

Tapi, Cristiano Ronaldo berharap agar hal itu tidak terjadi. Dia menilai, pemain yang pernah jadi rekannya di Real Madrid itu wajar jika marah. Sebab, Milan dalam kondisi tertinggal dari Juventus. Ronaldo pun meminta Higuain untuk tetap tenang.

“Saya sudah bilang kepadanya untuk lebih tenang,” buka Ronaldo dikutip dari Sky Sports Italia.

“Dia harus menerima resikonya, bahkan mungkin ada mendapat hukuman lebih berat. Dia tidak bisa berbuat banyak, dia mudah marah karena kalah dalam pertandingan. Itu bisa dimengerti dan saya hara tidak ada sanksi lebih berat,” tandas Ronaldo.

Baca Juga:   5 Hal Sederhana yang Bakal Terjadi Ketika Kalian Memang Jodoh

 

Puas Kalahkan Milan

Sementara itu, laga di San Siro akhirnya mampu dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-0. Ronaldo mencetak gol pada menit ke-81. Satu gol Si Nyonya Tua lain dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-8. Hasil ini membuat Ronaldo diliputi rasa gembira.

“Saya sangat senang, terutama untuk hasil yang diraih tim karena bermain di kandang Milan selalu sulit. Kemenangan ini sangat penting karena di laga lain Napoli juga menang atas Genoa dan kami bisa menjaga jarak,” ucap Ronaldo.