Ronaldo dan Messi Absen di Gala Ballon d’Or, Luka Modric: Dasar Egois!

Rekanbola – Sebuah kritikan dilemparkan Luka Modric kepada CristianoRonaldo dan Lionel Messi. Gelandang Real Madrid itu menilai kedua pemain terbaik dunia ini tidak memiliki rasa hormat pada penghargaan itu hanya karena mereka tidak memenangkannya.

Seperti yang sudah diketahui, nama Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir. Kedua pemain itu tampil luar biasa di klub mereka masing-masing sehingga mereka masing-masing memenangkan 5 penghargaan Ballon d’Or yang notabene terbanyak sepanjang sejarah.

Namun pada tahun ini, dominasi keduanya akhirnya runtuh setelah Luka Modric didaulat sebagai pemenang Ballon d’Or 2018. Sadar bahwa keduanya tidak memenangkan penghargaan itu, baik Ronaldo dan Messi tidak nampak hadir pada malam penghargaan tersebut.

Modric sendiri mengaku kurang respek dengan sikap kekanak-kanakan Ronaldo dan Messi yang tidak mau datang ke malam penghargaan karena mereka tidak menang. “Saya tidak tahu mengapa seseorang tidak mau menghadiri malam gala. Itu pilihan mereka, dan apakah itu logis? Entahlah,” buka Modric kepada Sportske Novosti.

Kekanak-Kanakan

Modric sendiri menilai apa yang dilakukan Ronaldo dan Messi yang menolak hadir di Malam Gala itu merupakan tindakan yang egois dan kekanak-kanakan.

“Saya rasa ketidakhadiran mereka [Ronaldo dan Messi] menunjukkan bahwa mereka hanya menghargai penghargaan ini jika merekalah yang didaulat sebagai pemenangnya.”

“Saya rasa ketidakhadiran mereka benar-benar sesuatu yang tidak adil untuk para voter yang sudah menominasikan mereka selama 10 tahun terakhir atau juga untuk para pendukung mereka. Namun saya ulangi sekali lagi, semua orang bertindak sesuai dengan cara pikir mereka masing-masing.”

Layak Menang

Modric sendiri juga menilai ia memang pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena ia percaya ia berkontribusi lebih besar dari Messi dan Ronaldo musim ini.

Baca Juga:   Hasil Piala Presiden: Bungkam PSS, Persija Lolos ke Perempatfinal

“Dalam penghargaan ini, kita berbicara performa dalam satu musim dan itu berarti semua pelatih, pemain, legenda sepakbola dan jurnalis memilih sesuatu yang sama. Atau apakah mereka membuat kesalahan yang sama secara berjamaah?”

“Jika kita memilih untuk kualitas pemain, maka satu-satunya yang harus dilakukan adalah membagikan semua trofi kepada Messi dan Ronaldo selama mereka aktif bermain dan kita tidak perlu mengabaikan suara-suara yang lain.” tandasnya

Kalah Jauh

Ronaldo sendiri finish sebagai runner up Ballon d’Or 2018 dengan raihan 478 poin sementara Messi berada di peringkat 5 dengan 280 poin. Keduanya kalah jauh dari Modric yang berhasil mengoleksi 753 poin.