Ronaldo Pergi, Giggs Yakin Bale Bisa Tetap Bersinar di Madrid

Rekanbola – Legenda Manchester United yang kini menjadi pelatih Wales, Ryan Giggs yakin bahwa asuhnya, Gareth Bale bisa tetap bersinar di Real Madrid meski kini ia menjadi sorotan utama selepas perginya Cristiano Ronaldo.

Musim panas ini Ronaldo meninggalkan Madrid menuju Juventus. Hal ini menimbulkan pertanyaan siapakah yang akan mengambil alih status bintang paling bersinar di Los Blancos yang sebelumnya disandar CR7.

Bale tampaknya menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Ronaldo setelah ia selalu sukses mencetak gol dalam dua laga awal Madrid musim ini.

 

Baca Juga : Kalahkan Vietnam, Korsel ke Final Sepakbola Asian Games 2018

 

Keyakinan Giggs

Ryan Giggs © Ist

“Setiap tahun ada tekanan pada dirinya [Bale] dan ia menanganinya dengan brilian,” ujar Giggs kepada BBC Sport.

“Tahun ini sedikit berbeda karena Cristiano pergi dan akan ada fokus lebih pada pemain yang akan menggantikan gol dan berada dalam sorotan karena pemain seperti Cristiano sudah pergi,” lanjutnya.

“Gareth bisa menangani semua yang diserahkan padanya,” tegas Giggs.

 

Baca Juga : Loew Berkali-kali Ditolak Oezil Usai Pensiun dari Timnas Jerman

 

Kendala Cedera

Gareth Bale © AFP

Meski demikian, Giggs juga menyoroti masalah cedera yang selalu menjadi musuh terbesar Bale dalam beberapa musim belakangan.

“Musim ini ia memulainya dengan luar biasa. Benar-benar tak ada waktu di mana ia tidak bermain bagus,” imbuh Giggs.

“Saya rasa yang selalu menjadi masalah dengan Gareth adalah cedera, kemudian ia harus kembali dan mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Namun ketika ia bermain ia selalu tampil bagus dan kurang lebihnya mencetak gol,” tegasnya.

Baca Juga:   Kemenangan Atas City Sudah Terasa Setengah Tahun untuk Klopp