Ronaldo Tak Jadi Pemain Terbaik, Mendes: Itu Konyol!

Rekanbola – UEFA telah mengumumkan peraih gelar pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18, bersamaan dengan undian grup Liga Champions 2018/19. Sebagai pemain terbaik, terpilih Luka Modric yang menjadi pilar dari Real Madrid.

Terpilihnya Modric sebagai pemain terbaik menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, ada yang menilai jika seorang Cristiano Ronaldo lebih layak untuk mendapatkannya. Sama seperti Modric, Ronaldo membawa Madrid jadi juara Liga Champions.

Salah satu pihak yang merasa Ronaldo lebih layak menjadi pemain terbaik adalah Jorge Mendes, yang tidak lain merupakan agen Ronaldo. Menurut Mendes, tidak terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik Liga Champions adalah sesuatu hal yang konyol. Scroll ke bawah untuk pernyataan lengkap Jorge Mendes.

 

Baca Juga : Ini Pendapat Ronaldo Nazario soal Gareth Bale dan Zinedine Zidane

 

Konyol dan Memalukan

Cristiano Ronaldo © AFP

Menurut Mendes, Ronaldo sangat layak menjadi pemain terbaik Liga Champions. Pemain 33 tahun tampil sangat menonjol bersama Real Madrid. Ronaldo menjadi tulang punggung Madrid dengan catatan 15 gol dari semua laga yang dia mainkan.

“Sepakbola dimainkan di lapangan dan di situlah Ronaldo menjadi pemenang,” ucap Mendes kepada media asal Portugal, Record.

“Ronaldo mencetak 15 gol, dia menjadi tulang punggung Real Madrid dan memenangkan Liga Champions lagi. Itu tentu saja hal yang konyol, itu memalukan. Tidak diragukan lagi, Ronaldo adalah pemain terbaik di posisinya,” tukas agen asal Portugal tersebut.

 

Baca Juga : Gagal Raih Penghargaan, Mohamed Salah Tak Kecewa

 

Kecaman Juventus

Giuseppe Marotta © ist

Bukan hanya Mendes yang kecewa, Juventus juga kecewa karena Ronaldo tak jadi pemain terbaik di Liga Champions. Direktur Juventus, Beppe Marotta, merasa Ronaldo lebih pantas mendapatkannya. Moratta akan memilih Ronaldo jika dia menjadi juri.

Baca Juga:   Highlights Serie A: AC Milan 2-1 Lazio

“Ini adalah pertunjukan di Liga Champions, bukan di Piala Dunia. Jadi, kami merasa Ronaldo lebih pantas untuk mendapatkannya. Jika saya bisa memilih, saya memilih Ronaldo. Bukan karena dia pemain kami, tapi sebagai pecinta sepakbola,” kata Marotta.