Rooney Sebut Inggris Aman Bersama Southgate

Rekanbola – Wayne Rooney percaya Gareth Southgate dan staf pelatihnya bisa membantu timnas Inggris meraih gelar mayor. Dia menilai saat ini Inggris sudah berada di tangan yang tepat, yakni di bawah bimbingan Southgate.

Rooney baru saja merasakan langsung sentuhan tangan Southgate saat membantu Inggris mengalahkan Amerika Serikat dengan skor telak 3-0 pada laga uji coba internasional, Jumat (16/11) dini hari WIB tadi. Permainan Inggris layak diacungi jempol.

Rooney mendapat kesempatan bermain di menit ke-58. Dia menggantikan Jesse Lingard. Pertandingan itu sekaligus dilangsungkan sebagai seremoni perpisahan Rooney dengan timnas Inggris.

Melihat skuat Inggris saat ini, Rooney percaya trofi hanyalah masalah waktu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Aman

Inggris sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu, dan Rooney tak bisa melihat alasan tim ini tak bisa melakukannya lagi. Dia percaya Inggris sudah berada di tangan yang tepat dan akan terus berkembang.

“Ini adalah pendapat saya, saya pikir Inggris berada di tangan yang sangat aman berdasarkan apa yang saya lihat pekan ini, bagaimana pemain dilatih dan bagaimana respons pemain luar biasa,” ungkap Rooney di Sky Sports.

“Tim ini adalah tim bagus dengan sekumpulan pemain muda yang memiliki masa depan cerah dan mereka mendekati tim yang akan membawa trofi untuk Inggris.”

“Saya harap mereka melakukannya, saya akan jadi salah satu fan yang mendukung mereka,” sambungnya.

 

Sambutan

Lebih lanjut, Rooney juga berterima kasih pada sambutan hangat suporter Inggris. Dia merasa momen itu memang layak mereka dapatkan. Bahkan semua pemain Inggris menikmati pertandingan tersebut.

“Mereka memberi saya sambutan yang luar biasa, momen itu memang layak dinikmati. Semua orang di ruang ganti menikmati pertandingan ini.”

Baca Juga:   Saingan dengan MU, Bayern Juga Inginkan Bale

“Ini [laga perpisahan] juga tak mengurangi apa yang coba dilakukan Gareth, semoga beberapa pemain itu akan mendapatkan momen yang sama atas apa yang mereka raih dalam karier mereka di Inggris,” pungkasnya.