Rosberg Tetap Optimistis Meski Gagal Raih Pole

RFBET99 – Nico Rosberg tak terlalu menyesali ketidakmampuannya meraih pole position di GP Brasil. Pebalap Mercedes itu tetap optimistis menghadapi balapan.

Rosberg kalah 0,102 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Sabtu (12/11/2016) malam WIB. Dia pun harus puas menempati posisi start kedua dalam balapan, tepat di belakang Hamilton.

Karena start dari pole position bukan jaminan akan menang dalam balapan, Rosberg pun tetap kalem. Dia pun menyatakan tekadnya untuk sesegera mungkin menyalip Hamilton begitu lomba dimulai.

“Itu sangat ketat, tapi pada akhirnya Lewis sedikit lebih cepat. Catatan waktu saya bagus, tapi tidak cukup cepat,” ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.net.

“Tak masalah, seperti yang kita lihat tahun ini bahwa peraih pole position tidak selalu menjadi pemenang balapan. Jadi, saya masih optimistis untuk balapan besok karena saya ingin menang,” tambahnya.

“Saya melihat ke depan dan rencananya adalah melewati Lewis saat memasuki tikungan pertama. Tentu saja, tak segampang itu dan jalur menuju tikungan pertama sangat pendek. Jadi, itu tak membantu. Tapi, saya akan berusaha sebisanya,” kata pebalap Jerman itu.

Rosberg kini memimpin klasemen pebalap Formula 1 dengan keunggulan 19 poin atas Hamilton. Jika finis terdepan di Brasil, Rosberg akan mengunci gelar juara dunia tahun ini, apapun hasil yang didapat Hamilton.

Facebook Comments