Rudiger: Conte adalah Pelatih yang Bagus

REKANBOLA –  Antonio Conte seringkali menjadi sasaran kritikan dan dianggap bertanggung jawab terhadap penurunan performa Chelsea musim ini. Meskipun demikian, sang bek, Antonio Rudiger, tetap menganggapnya sebagai pelatih yang hebat.

Conte sering dituding sebagai penyebab gagalnya Chelsea berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Pelatih asal Italia tersebut hanya mampu membawa klubnya finis di peringkat lima klasemen Premier League musim ini.

Meskipun demikian, ia tak pernah absen menyumbang gelar untuk The Blues. Pada musim lalu, Conte membawa timnya menjuarai Premier League. Sedangkan pada tahun ini, ia mempersembahkan gelar FA Cup.

 

Baca Juga :

 

Oleh karena itu, Rudiger tetap meyakini bahwa Conte adalah pelatih yang bagus meskipun sering menjadi target kritikan. Menurut eks bek AS Roma tersebut, sang pelatih telah menunjukkan dirinya bisa memenangkan trofi untuk klubnya.

“Saya pikir semuanya tahu dia adalah pelatih yang bagus, secara taktik sangat bagus,” ujar Rudiger saat konferensi pers, seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Di tahun pertamanya, dia memenangkan Premier League. Pada tahun kedua FA Cup. Dia menunjukkan bahwa dirinya adalah pelatih yang bisa memenangkan trofi dan saya pun juga ingin demikian,” lanjutnya.

Masa depan Conte pun di Stamford Bridge pun kini semakin buram, dengan ramainya pemberitaan mengenai incaran pelatih baru Chelsea. Meskipun Rudiger memujinya, namun dia tak begitu peduli jika eks pelatih Juventus itu pergi.

“Bila dia bertahan ataupun pergi, situasinya tetap sama untuk saya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Emery Hormati Setiap Kritik untuk Kasus Ramsey

Conte sejatinya telah melatih banyak klub dalam karirnya, namun baru benar-benar mencuri perhatian publik saat melatih Juventus dulu. Di tangannya, Bianconeri sukses menjuarai Serie A selama tiga musim berturut-turut.

 

(Sumber : BOLA.NET)