Rumah sakit di Makassar gratis untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala

REKANBOLA – Gubernur Sulawesi Selatan, M Nurdin Abdullah menyebut bahwa biaya pengobatan di rumah sakit di Makassar gratis bagi korban bencana gempa dan tsunami Donggala dan Palu. Kota Makassar menjadi kota penyangga yaitu tempat bagi para korban bencana mencari pengobatan.

“Mereka nggak perlu siapin biaya, pemerintah yang bayar, gratis. Bisa dicek, bahkan kami berikan bekal kembali kepada mereka. Kasian kan modal mereka cuma sehelai baju yang dikenakan saja,” tuturnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/10).

Nurdin menambahkan, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 30 ambulance guna mengakomodir kebutuhan bagi korban bencana Donggala.

“Rumah sakitnya ada 12 yang kita gratiskan. Rumah Sakit Sayang Rakyat, Wahidin dan lainnya. Sedangkan ambulance ada 30 kendaraan,” jelasnya.

Meski demikian, hingga hari ini Nurdin belum dapat memastikan jumlah yatim piatu yang terdampak bencana. Jumlah korban bencana serta yatim piatu dipastikan bertambah terus hingga hari ini.

“Yang tidak punya keluarga kita bawa dia ke asrama haji. Belum tahu angka terakhirnya, masih kita cek. Namun bakal datang lagi 1600 pengungsi hari ini. Kita bakal layani, kita siapkan bus,” tandasnya.

Baca Juga:   Tiap Minggu, 4 Miliarder Baru Lahir di China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *