Rutin Olahraga Outdoor, Ini Cara Juara Sunsilk Hijab Hunt Rawat Wajahnya

Rekanbola – Sunsilk Hijab Hunt 2018 Juara Sunsilk Hijab Hunt 2017, Lia Karina Mansur memiliki prestasi gemilang di bidang Taekwondo. Ia pernah meraih medali perak di Seagames 2011 dan ia pun berlaga dalam beberapa pertandingan internasional lainnya seperti Olympic Game Qualification, World Championship, hingga Bali Open International Taekwondo Tournament 2015.

Selama pertandingan tersebut, ia tidak pernah melepas jilbabnya. Tak hanya prestasi di bidang Taekwondo, ia pun pernah menjadi Wakil 1 Diajeng Kota Jogja 2015. Ia pun berhasil menyisihkan 8000 peserta, dalam Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Baca juga: Ini Lia Karina, Atlet Nasional Taekwondo Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017

Menjadi sosok yang kuat sekaligus cantik tentu butuh perawatan ekstra. Lia Karina rutin berolahraga, bahkan saat hamil anak pertamanya ia tetap melakukan olahraga ringan.


Sering berolahraga di luar ruangan, Lia Karina punya cara jitu untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajahnya. Tak banyak, hanya tiga rutinitas yang selalu ia lakukan.

Baca Juga : Berat Badan Turun 5 Kg Dalam 2 Minggu Dengan Diet Thonon, Amankah?

1. Memakai Sunblock Saat Berolahraga
Sangat penting bagi setiap wanita untuk menjaga kulit dari dampak buruk sinar matahari. Lia Karina mengaku wajib memakai sunblock saat berolahraga. Ia biasanya memakai sunblock dengan SPF 25. Akan lebih baik, jika sunblock yang digunakan bersifat waterproof agar tidak luntur saat berkeringat.

2. Mencuci Wajah dengan Benar
Berolahraga di luar ruangan tentu membuat wajah lebih ‘kotor’ daripada berolahraga di dalam ruangan. Banyak debu yang mungkin menempel hingga sisa sunblock yang dipakai, harus dibersihkan dengan baik. Lia Karina mengaku tidak pernah melewatkan rutinitas cuci muka dengan baik. Sebaiknya, gunakan double cleansing agar kotoran terhapus secara maksimal.

Baca Juga:   Jack Ma, Manusia Rp 570 T Dulunya Cuma Guru Miskin

Baca juga: Cara Cewek Korea Rawat Wajah Sebelum Tidur Agar Besok Paginya Kulit Kinclong

3. Sering Memakai Masker
Untuk membuang sel-sel kulit mati, setiap wanita perlu melakukan eksfoliasi kulit wajahnya. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan masker. Lia Karina mengaku memakai masker sudah menjadi rutinitas mingguannya. Pemilihan masker bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Tiga kebiasaan baik ini harus rutin dilakukan. Lia Karina mengaku mengetahui cara merawat wajah dari acara-acara kecantikan yang ia datangi. Sejak menjadi juara Sunsilk Hijab Hunt 2017, ia kerap diundang ke berbagai acara termasuk acara-acara kecantikan.


Jika Anda tertarik untuk menjadi sosok inspiratif seperti Lia Karina, ikuti Sunsilk Hijab Hunt 2018. Pendaftaran sudah dibuka secara online dan audisi akan segera dimulai minggu ini. Simak informasi selengkapnya melalui website resmi Sunsilk Hijab Hunt 2018