Saat Paulinho Jadi Gelandang Bernaluri Predator Gol

Rekanbola – Meskipun berposisi sebagai gelandang, sosok Paulinho sejauh ini telah memberikan bukti dia punya naluri sebagai seorang predator gol. Memainkan 18 laga, sudah tujuh gol dicetaknya untuk Barcelona di La Liga.

Satu gol tambahan baru saja dicetak oleh Paulinho saat Barca menang dengan skor 3-0 atas Levante, Minggu (7/1) malam. Selain Paulinho, dua gol Barca pada laga yang digelar di Camp Nou dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Berdasarkan catatan Opta, Paulinho kini jadi gelandang dengan jumlah gol paling banyak di La Liga pada musim 2017/18. Tidak ada pemain tengah lain yang bisa mencetak lebih banyak gol dari eks Tottenham Hotspur tersebut.

Di Barca, jumlah gol Paulinho hanya kalah dari Messi [16 gol] dan Suarez [11 gol].

Jumlah gol pemain asal Brasil ini bahkan lebih baik dari yang sudah dihasilkan oleh para pemain Real Madrid seperti Karim Benzema [2 gol], Cristiano Ronaldo [4 gol] dan Isco [4 gol]. Aritz Aduriz, bomber veteran Athletic Bilbao, punya jumlah gol yang sama.

“Saya tentu saja senang bisa mencetak gol. Tapi bagi saya yang lebih penting adalah mendapatkan tiga poin dan untuk meraih kemenangan di kompetisi ini sangat sulit,” terang Paulinho dikutip dari Marca.

Menurut Paulinho, ada satu hal yang jadi kunci mengapa dirinya dan juga Barca bisa bermain begitu apik pada musim ini. Paulinho menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas akan tampil pada sebuah laga final.

“Kami merasa nyaman, tapi setiap pertandingan bagi kami adalah final. Kami harus terus mendapatkan tambahan poin,” tegas Paulinho.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Wayne Rooney: Harry Kane dan Raheem Sterling Ikon Baru Inggris