Saat Prabowo Lupa Megawati Presiden RI ke Berapa

Rekanbola – Beberapa pejabat negara dan tokoh politik ikut menyaksikan pertandingan final cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018. Hadir juga dua bakal calon presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Selain itu, ada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan CdM Atlet Asian Games, Syafruddin.

Terkait kedatangannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya pertama ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan semangat kepada Prabowo yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Diketahui, dari cabor Pencak Silat, Indonesia meraih medali emas sebanyak 14 dan membuat koleksi emas Indonesia menjadi 30.

“Saya juga ingin memberikan semangat kepada temen baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani. Beliau adalah ketua IPSI, sehingga kita tahu semuanya, kita mendapatkan emas dari cabang olahraga pencak silat 14, sehingga total sekarang kita mendapatkan emas 30,” kata Jokowi, Rabu 29 Agustus 2018.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran beberapa pejabat negara yang menyaksikan pertandingan pencak silat.

“Saya atas nama masyarakat Pencak Silat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI, kepada Wakil Presiden RI, dan ibu Presiden RI yang ke,” ujar Prabowo menghentikan ucapannya.

Ucapan tersebut ditujukan Prabowo ke Megawati. Sontak Megawati yang disamping Prabowo pun menepuk bahu Prabowo untuk mengingatkannya.

“Kelima. Jangan lupa,” kata Megawati sambil tersenyum.

“Iya kelima,” kata Prabowo diiringi tawa.

Mengenai kehadiran beberapa petinggi bangsa, Prabowo menegaskan, meskipun saat ini kondisi memasuki tahun politik, namun jika sudah untuk bangsa dan negara harus bersatu.

Baca Juga:   Canda Prabowo ke Anak Muda Garut: Gimana Mau Dapat Pacar kalau Nganggur

“Bayangkan semua hadir di sini di saat-saat kritis. Ini membangkitkan semangat untuk masyarakat Pencak Silat kita ,bangga bisa berperan berbuat yang terbaik untuk bangsa,” katanya.