Saat Surat Gugatan Cerai Dibenarkan Pengacara Ahok, Ini 4 Momen Romantis Ahok dan Veronica Tan

Rekanbola.com– Kabar beredarnya surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap Veronica Tan dibenarkan kuasa hukumnya.

Rekanbola melansir, Josefina Agatha Syukur dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018). Ahok menunjuk Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukumnya dalam kasus itu.

“Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018,” kata Josefina, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok, yang kini berada dalam tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama ini menggugat cerai istrinya.

Ia mengatakan, kasus perceraian merupakan masalah pribadi, sidang pengadilannya pun bersifat tertutup. Walaupun membenarkan adanya surat gugatan cerai, Josefina meragukan kebenaran surat gugatan atas nama Ahok terhadap Veronica yang beredar di media sosial pada Minggu (7/1/2018) malam.

“Sebab, (surat) gugatan yang benar adalah gugatan yang sudah didaftarkan, di mana sudah tertulis nomor perkara dari pengadilan pada sudut kanannya dan ada capnya,” katanya.

Berikut ini dilansir dari Rekanbola, mengungkapkan 4 momen romantis Ahok dan Veronica Tan:

1. Kalimat Romantis Ahok untuk Ketegaran Hati Veronica Tan

Veronica Tan setia menemani Ahok di tahanan. Mulai dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur sampai dipindahkan ke Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok.

Keteguhan dan ketegaran hati mendampingi Ahok bukti bagaimana seorang istri selalu setia dalam segala kondisi suaminya. Keteguhan dan semangat Veronica Tan ini juga terlihat dari keterangan foto yang diunggah di akun instagram miliknya.

Baca Juga:   Disebut PD Dapat Rp 500 M dari Sandi, PKS: Tuduhan Tak Pantas!

“Jangan pernah sepelekan kekuatan perempuan. Dibalik negara kuat pasti ada perempuan hebat dibaliknya. Setuju kan?,” tulis Veronica Tan.

Semua perjuangan Veronica Tan mendampingi Ahok dalam segala kondisi ini terbalas dengan sebuah kalimat dari Ahok. Kepala surat itu tertulis, “Surat Pak Ahok Untuk Kita Semua”.

Ada beberapa poin yang dia tulis. Point terakhirlah yang membuat siapa saja yang membacanya akan meneteskan air mata.

Ia menuliskan, “….buat anak-anakku..terima kasih kalian tetap tegar…buat vero..tak ada kata yang bisa ungkap rasaku yang paling dalam saat ini..i love you..”

Sepenggal kalimat yang menggambarkan begitu besar rasa cintanya kepada istrinya yang sudah rela dan tegar mendampingi sepak terjangnya.

2. Tangisan Veronica Tan di Jumpa Pers

Hati wanita mana yang tidak menangis melihat perjuangan suaminya yang sedang menjalani hukuman di balik penjara. Hal inilah yang dirasakan oleh Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama.

Ia kembali menangis saat membacarakan surat dari suaminya dalam sesi konferensi pers yang digelar di Jakarta terkait alasan pembatalan ajukan banding oleh Ahok, pada hari Selasa (23/05). Sambil berderai air mata, Veronica Tan membacakan surat yang dititipkan Ahok kepadanya.

Dalam kondisi penuh tekanan dan terpisah dari suaminya, tangisan Veronica Tan adalah murni ungkapan hati wanita yang perasaan jiwanya sedang pedih. Meski dalam beberapa kesempatan Veronica Tan tampak tegar, tenang dan tidak emosional, kali ini ketegarannya akhirnya luluh juga.

Dalam surat tersebut Ahok memberikan ajakan kepada kita, beriman kepada Tuhan YME untuk selalu mengasihi sesama manusia. Kata-kata terakhir dalam surat yang sangat menguatkan Veronica adalah:

“Gusti ora sare… Put your hope in the Lord now and always (Mazmur 131 ayat 3). Kalau dalam iman saya, saya katakan: The Lord will work out his plans for my life (Mazmur 138 ayat 8a). Ahok BTP.”

Baca Juga:   Kapal Motor Tenggelam di Sumenep, Dishub: Kapal dan Pelabuhan Tak Berizin!

3. Ucapan Ultah untuk Veronica

Senin (4/12/2017), istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Meski berada di tahanan, Ahok pun tak lupa mengucapkan kalimat selamat lewat akun Instagram.

Tentu saja, postingan di akun resmi Ahok ini dikelola oleh @timbtp, pasca penahanan sang mantan Gubernur Jakarta. Dalam foto yang diunggah, tampak Vero sedang tertawa lepas mengenakan kemeja putih dan syal berwarna merah marun.

“Selamat ulang tahun Ibu Veronica. tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan,” caption akun tersebut.

4. Surat Cinta dari Sel Tahanan

Sepucuk surat ditulis mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk sang istri, Veronica Tan dalam perayaan hari perikahan ke-20 tahun yang jatuh pada tanggal 6 September 2017 lalu.

Dari balik jeruji besi, Ahok yang dikenal sebagai pribadi yang keras itu menyusun ungkapan-ungkapan manis untuk kekasih hatinya.

Surat cinta Ahok tersebut dibacakan pada saat acara ungkapan terima kasih keluarga Ahok untuk para penulis buku ‘Ahok di Mata Mereka’ yang digelar di Jakarta Pusat pada Kamis (7/9/2017). Kala itu, surat dibacakan oleh putra Ahok, Nicholas Sean, saat penutupan acara berlangsung.

“Pada saat akan dibacakan Bu Vero tidak tau, karena acara memang sudah akan ditutup tapi tiba-tiba Nico berdiri di depan dan membacakannya,” ujar Staf Ahok, Imadya yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Saat ini aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut,” demikian penggalan isi surat seperti dikutip Kompas.com, Jumat (8/9/2017).

“Tak terbayang jika dulu aku tak ditahan, Aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober, sampai masa jabatan, itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot), karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di balaikota 7.30. Karena sudah banyak warga menunggu dan kerja nonstop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00. Sabtu Minggu selain ke kawinan juga selesaikan disposisi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin. Agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberiku gelar robot sungguh benar,”

Baca Juga:   Tips Bikin Ringan Ponsel Saat Buka Banyak Aplikasi

“Dulu aku benar-benar “take it granted” sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara. Tapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya. Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung betapa istriku bukan lagi seperti dulu sekarang sudah dewasa mampu berprestasi dan menjadi perempuan dan penolong bagi saya,”

BERITA MENARIK LAINNYA :

Kenalkan, Lea dan Ava si Kembar Identik Paling Cantik di Dunia

10 Pesona Sonia Eryka, kakak Rich Chigga yang gayanya nyentrik

5 Pasangan seleb Korea ini tertangkap kamera paparazzi saat berkencan