Saddil Ramdani Sejak Awal Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Membungkam Hong Kong

Rekanbola – Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 setelah di laga terakhir penyisihan Grup A, Senin (20/8/2018), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, berhasil menekuk Hong Kong dengan skor 3-1.

Kendati sempat tertinggal 0-1, salah seorang pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, sejak awal meyakini Tim Garuda Muda bisa mengalahkan Hong Kong.

“Bukannya saya takabur, tapi kami sudah mempelajari kekuatan lawan. Dari situ, meski sempat tertinggal, saya yakin kami bisa membalikkan keadaan,” ujar Saddil.

Kesulitan menembus pertahanan Hong Kong di babak pertama juga sudah ia prediksi sejak sebelum pertandingan.

Alasannya, Hong Kong yang hanya butuh hasil seri guna melaju ke babak selanjutnya, ia percaya bakal memburu gol lebih dulu, dan lebih cenderung bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Tebakan Saddil pun tak meleset.

Namun Saddil tak menyangka Timnas Indonesia U-23 mampu menang dengan margin dua gol. Sebab, ia menebak Tim Merah-Putih menang dengan skor tipis 1-0 atau 2-1.

“Kami semua tampil luar biasa di pertandingan ini, khususnya di babak kedua. Kami memberikan segalanya bagi Timnas Indonesia, dan kami menang,” ucapnya.

Saddil menilai di babak 16 besar nanti akan lebih berat karena lawan yang akan mereka hadapi juga lebih kuat dibanding lawan di fase penyisihan.

Itulah mengapa, ia berharap rekan satu tim di Timnas Indonesia U-23 berusaha tampil lebih baik dan maksimal di babak ini.

“Lolos ke babak 16 besar itu baru awalan. Perjalanan masih panjang, harus berjuang lebih keras lagi karena lawan yang kami hadapi bakal semakin kuat,” kata pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga:   Nonton Live Streaming AsianGames 2018 Vietnam vs Uni Emirat Sore Hari Ini

Baca Juga :