Sagna Sebut Pemain Arsenal Lebih Kerja Keras Sejak Dilatih Emery

Rekanbola – Mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna menilai skuat The Gunners saat ini bekerja lebih keras di bawah Unai Emery ketimbang yang mereka lakukan saat masih ditangani Arsene Wenger. Sagna menilai perkembangan ini adalah bukti dedikasi para pemain Arsenal.

Emery mendapat tugas berat sejak menerima tawaran melatih Arsenal. Betapa tidak, dia harus bisa melepaskan Arsenal dari bayang-bayang Arsene Wenger – yang menangani klub tersebut selam 22 tahun.

Ternyata, Emery mampu membuktikan kualitasnya dan melampaui semua ekspektasi. Meski menelan dua kekalahan di awal musim, Emery mampu mengembalikan kekuatan Arsenal dan melewati 10 pertandingan Premier League berikutnya tanpa kekalahan.

Sagna pun percaya Emery akan terus mengembangkan Arsenal. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Aneh

Sebagai mantan pemain Arsenal, Sagna merasa sedikit aneh melihat klub tersebut melaju dengan baik tanpa Arsene Wenger. Menurut pengamatannya, saat ini skuat Arsenal lebih bekerja keras untuk memberikan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

“Rasanya aneh. Dari satu tahun ke tahun berikutnya, sungguh gila [adaptasi cepat skuat Arsenal]. Mereka menikmati musim panas untuk menjernihkan pikiran mereka dan kembali lebih kuat,” kata Sagna kepada Sky Sports.

“Tampaknya mereka memberikan kemampuan lebih baik di lapangan dan itu bekerja dengan baik untuk mereka. Saya sangat gembira bisa melihat klub ini kembali ke titik terbaiknya. Arsenal berada di hati saya, itulah klub saya.”

 

Sedih

Meski demikian, Sagna tak bisa menutupi kesedihannya atas kepergian Arsene Wenger. Dia merasa banyak orang yang memperlakukan Wenger dengan kasar, mengingat segala hal yang telah dilakukan Wenger untuk klub tersebut.

Baca Juga:   Barcelona Siapkan 6 Pemain Muda untuk Coppa del Rey

“Saya sedikit sedih melihat mereka kesulitan dalam dua tahun terakhir. Saya sedih melihat Arsene Wenger pergi saat itu.”

“Dia memberikan hidupnya untuk klub ini. Memang tak akan selalu sempurna dan banyak orang yang sedikit terlalu kasar pada dia. Arsenal jadi Arsenal karena dia. Dia adalah orang yang melakukannya,” sambung Sagna.

“Namun, sekarang saya bahagia karena para pemain bahagia dan mereka sepertinya fokus pada proyek ini.”