Sah! Galaxy A9 Jadi Ponsel 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Rekanbola – Samsung memperkenalkan jagoan barunya, Galaxy A9. Handset kelas menengah ini punya keistimewaan, yaitu bagian belakangnya dibenamkan 4 kamera sekaligus.

Galaxy A9 diperkenalkan langsung oleh CEO Samsung DJ Koh dalam perhelatan bertajuk 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018). Dengan mengusung 4 kamera, Galaxy A9 menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera di belakang sebanyak itu di dunia.

“Ini ponsel untuk generasi yang ingin mengepresikan diri,” kata Koh.

 

Lantas seperti apa resolusi dan fungsinya? Kamera utama Galaxy A9 punya resolusi 24 megapixel bukaan f/1.7. Samsung menyematkan kamera telephoto 10 megapixel bukaan f/2.4 dengan optical zoom 2x.

Ada juga kamera ultra wide berukuran 8 megapixel f/2.4. Terakhir turut dipasang kamera depth 5 megapixel bukaan f/2.2.

“Saat siang Galaxy A9 menangkap gambar dengan kontras yang sangat baik. Ketika malam, kita tetap dapat menangkap gambar secara detail. Jadi andal untuk siang maupun malam,” Roy Min, Marketing Samsung saat pemaparan.

“Adanya ultra wide camera, kita makin bisa menangkap momen lebih luas lagi. Dengan kemampuan 2X optical, kita bisa menangkap subjek lebih dekat dengan kualitas yang sangat baik. Ditambah kamera khusus depth, dapat memilih tajam atau soft,” imbuhnya.

Meski mengandalkan kamera belakang, Samsung tidak lupa dengan kamera depan. Mereka memasang sensor kamera 24 MP. Diberikan pula fitur pencahayaan yang membuat hasil selfie seperti dipotret oleh profesional.

Beralih ke dapur pacunya, Galaxy A9 diotaki prosesor Snapdragon 660 dipadukan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Bila kurang luas, ada slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

“Total 600 GB, sama seperti laptop saya,” ujar Yvonne Woo, Marketing Samsung Malaysia.

Baca Juga:   Brasil vs Meksiko, Neymar Banyak Akting, Sedikit Aksi

Beralih ke layar, Galaxy A9 Super AMOLED punya bentang layar 6,3 inch resolusi 2160 × 1080 pixel. Seperti ponsel Samsung lainnya, perangkat ini masih mengusung teknologi Super AMOLED untuk memanjakan mata penggunanya.
Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3.800 mAh. Agar pengisian lebih singkat, mereka melengkapinya dengan fitur fast charging.

Ponsel ini siap dipasarkan pada November mendatang dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru dan pink. Sayangnya, Samsung belum mengungkap berapa Galaxy A9 ini akan dibanderol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *