Saingi Barcelona, Manchester United Juga Buru Kalidou Koulibaly

Rekanbola – Rencana Barcelona untuk mengejar tanda tangan KalidouKoulibaly dipastikan tidak akan berjalan mulus. Klub Liga Inggris, Manchester United juga dikabarkan memburu tanda tangan bek Napoli itu di bulan Januari.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis bek tengah. Dua bek tengah mereka, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelenmengalami cedera yang cukup parah sehingga mereka harus absen hingga awal tahun nanti.

Menanggapi situasi tersebut, Direksi Barcelona memastikan bahwa mereka akan berburu bek tengah baru di bulan Januari nanti. Salah satu nama yang dikabarkan ingin didatangkan Ernesto Valverde ke Camp Nou adalah Kalidou Koulibaly.

Namun dilansir The Sunday Times, Barca tidak sendirian dalam mengejar sang bek. Pasalnya Manchester United juga menginginkan kehadiran bek tangguh Napoli tersebut.

 

Jadi Prioritas

Sudah menjadi rahasia umum jika Jose Mourinho tengah berburu bek tengah baru. Ia dikabarkan kecewa karena setan merah gagal mendapatkan satupun bek tengah incarannya di musim panas kemarin, sehingga ia akan memburu bek tengah baru di musim dingin nanti.

Urgensi Mourinho untuk mendapatkan bek tengah baru semakin meningkat jika menilik performa permainan MU musim ini. Setan Merah sejauh ini sudah kebobolan 16 gol di 9 pertandingan Liga Inggris sehingga Mourinho menilai bek tengah baru segera dibutuhkan di tim utama MU.

Menurut laporan tersebut, Koulibaly menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Mourinho. Mourinho kabarnya sudah lama mengamati sang pemain dan ia tertarik membawanya ke Old Trafford.

 

Peluang Besar

Kans Manchester United untuk mendapatkan Koulibaly cukup besar. Pasalnya sang pemain memiliki ketertarikan untuk pindah ke Inggris.

Baca Juga:   Nasib Bolt Ditentukan Siang Ini, Bakal Ditutup Februari 2019?

Koulibaly dirumorkan ingin menantang dirinya ke kompetisi baru. Ia merasa bahwa pindah ke Premier League akan mengasah kemampuannya di man aia menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia setiap minggunya.

Untuk itu pihak sang pemain akan menunggu tawaran yang masuk dari United jika setan merah benar-benar serius ingin merekrutnya.

 

Harga Mahal

Koulibaly sendiri kabarnya bisa didapatkan jika United menebusnya dengan mahar 80 juta pounds.