Sakit akut tak kunjung sembuh, lansia di Palembang gantung diri

Rekanbola – Diduga kesal penyakit osteoporosis tak kunjung sembuh, seorang kakek di Palembang, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kejadian itu pun membuat warga sekitar gempar.

Korban bernama Ahmad alias Mamad (73) yang ditemukan tergantung di kamar rumahnya di Jalan Syakyakirti, Lorong Ario Kesuma, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat (28/9) pagi. Jenazahnya langsung dimakamkan karena keluarga tidak memperkarakannya.

Menurut Hasan Basri (45), tetangganya itu sejak empat tahun lalu mengidap penyakit pengapuran tulang atau osteoporosis. Namun, keseharian korban tetap biasa saja dan tak pernah mengeluhkan penyakitnya.

“Kami tidak tahu apa penyebabnya, apa karena penyakitnya atau bukan. Waktu kami temukan tadi sudah tergantung di kamar,” ungkap Hasan, Jumat (28/9).

Dikatakannya, korban termasuk orang yang rajin bergaul. Meski sulit berjalan dan memakai tongkat, korban tetap menghadiri undangan warga sekitar atau sekedar mengobrol dengan tetangga.

“Tidak ada sanak saudara di sini, paling yang merawat mantan istri sama suaminya,” ujarnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Aidil Fitri mengungkapkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Atas dasar itu, pihak keluarga tidak melanjutkan kasus ini menuju proses penyelidikan.

“Keluarga sudah ikhlas, ada penolakan divisum sehingga langsung dimakamkan,” kata Aidil.

Baca Juga:   PT KAI klaim LRT di Palembang mulai diminati, sejak beroperasi angkut 470 ribu warga