Saksi Sempat Lihat Pesawat Cubana Terbakar Sebelum Jatuh

Rekanbola , Havana – Seorang saksi mata menyaksikan pesawat Cubana de Aviacion Boeing 737 terbakar sebelum akhirnya menyentuh bumi. Pesawat yang jatuh di area pertanian, 20 km selatan Havana, Kuba, itu menewaskan lebih dari 100 orang.

“Pesawat dalam kondisi terbakar, terbalik dan kemudian menukik,” ungkap seorang petani, Marino Perez Alvaredo, seperti dilansir dari Reuters, Minggu (20/5/2018).

Hal serupa disampaikan Departemen Transportasi Meksiko lewat situs resminya. “Ketika take-off, (pesawat) ternyata mengalami masalah dan menukik ke tanah,” tulis mereka.

Pesawat nahas itu membawa 105 orang, termasuk kru pesawat di dalamnya. Ada pula 5 kru asal Meksiko di dalamnya. Mereka adalah pilot, ko-pilot dan tiga pramugari yang berasal dari perusahaan maskapai Aerolineas Damojh.

Pesawat dengan tujuan Kota Holguin itu berjenis Boeing 737 yang dibuat pada 1979. Pesawat jatuh sesaat usai lepas landas dari Bandara Internasional Havana Jose Marti, Kuba.

Terkini, salah satu kotak hitam pesawat dikabarkan telah ditemukan petugas dari Kuba. Tiga orang berhasil ditarik hidup-hidup dari puing pesawat, tetapi dalam kondisi kritis.

Baca Juga:   Pria Peru Pasang Bom di Kemaluan Istri sebagai Mainan Seks