Salah Bikin 50 Gol, Klopp Minta Jangan Dibahas Lagi

Rekanbola – Mohamed Salah boleh jadi pemain Liverpool yang paling gembira saat mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor telak 4-0 pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dini hari WIB. Salah mencetak dua gol dari pesta empat gol Liverpool tersebut.

Dua gol tersebut juga membuat Salah sukses mencapai rekor 50 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Hebatnya, dia melakukan itu hanya dalam 65 pertandingan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku turut bahagia dengan catatan Salah tersebut. Namun, dia juga mengingatkan bahwa kehebatan Salah tak datang dari dirinya sendiri, melainkan seluruh rekan setim yang membantu Salah.

Klopp percaya Salah akan terus mencetak gol selama dibantu timnya. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini:

 

Rekan Setim

Menurut Klopp, Salah pasti berterima kasih pada rekan setimnya. Gol-gol Salah hanya bisa datang jika rekan-rekannya bermain baik dan mau membantu Salah mencetak gol.

“Saya pikir dia [Salah] akan berterima kasih pada rekan setimnya karena cukup sulit untuk mencetak gol tanpa umpan dan umpan silang yang bagus,” kata Klopp di laman resmi liverpooolfc.

“Seperti malam ini, gol pertama yang dia buat datang dari kombinasi jenius dengan Shaq [Xherdan Shaqiri] – saya tak tahu bagaimana dia melakukan itu!”

 

Berhenti Bicara

Lebih lanjut, Klopp juga meminta media dan pihak-pihak lainnya mulai berhenti mempertanyakan kemampuan Salah mencetak gol. Dia tak pernah ragu Salah bisa mencetak gol, pun Salah sendiri juga tak ragu. Namun pertanyaan yang terus menerus diberikan bisa saja mengganggu.

“Rasanya bagus jika mungkin kita berhenti berbicara soal itu [rekor gol Salah]. Saya tak pernah ragu, dia tak ragu, tetapi jika anda terus bertanya soal itu maka rasanya seperti ‘jelas ada sesuatu yang salah atau orang-orang yang tak bahagia’.”

Baca Juga:   Masuk Grup Neraka Liga Champions, Barcelona Tak Akan Bersantai

“Anda tak perlu berpikir soal itu, anda tak bisa berpikir soal kapan saya akan mencetak gol lagi? Itu hanya akan terjadi jika anda bekerja keras, menemukan posisi yang tepat, jika rekan setim anda melihat anda di momen yang tepat dan jika anda membuat lari yang tepat, anda akan mencetak gol,” tandas Klopp.