Salah Bisa Gantikan Messi dan Ronaldo, Asal Konsisten

RekanBola – Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia cepat atau lambat akan berakhir. Jika konsesten, Mohamed Salah bisa menggantikan dua nama itu.

Sepanjang musim ini Salah benar-benar menjadi mesin gol Liverpool. Ia sudah membuat 43 gol di semua ajang, sesuatu yang tak diprediksi siapapun pada awal musim.

Atas penampilannya yang sangat impresif, Salah mulai disebut-sebut sebagai calon peraih Ballon d’Or. Menjadi penantang serius bagi Messi dan Ronaldo.

Mantan manajer Bayern Munich, Ottmar Hitzfield, ikut memuji penampilan Salah. Ia menganggap sang pemain berada di level dunia dan bisa menjadi ancaman jika konsisten dalam beberapa musim ke depan.

“Mereka (Liverpool) benar-benar mampu mempertahankan tempo. Tempo dribble, kecepatan yang luar biasa, membuat perubahan fungsional dari segi permainan dan memukul lawan,” ujar Hitzfield kepada T-Online.

“Dan tentu mereka memiliki pemain kelas dunia yaitu Salah. Dia benar-benar berpeluang menggeser Ronaldo dan Messi jika bisa mempertahankan raihan musim ini dalam beberapa tahun ke depan,” tambah dia.

Hitzfield juga memuji performa Liverpool di Liga Champions dan menganggap Klopp punya peran penting atas capaian The Reds.

“Juergen Klopp benar-benar menciptakan sesuatu yang sensasional. Liverpool berkembang luar biasa di Liga Champions. Klopp menekan timnya dengan antusiasme. Bisa melangkahi Manchester City adalah sensasi, pun bisa unggul 5-2 dari AS Roma di leg pertama.”

“Itu menjadi modal penting di leg kedua. Liverpool juga kuat di laga tandang karena mereka bisa melakukan serangan balik lewat Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino,” kata sosok yang sempat memberikan gelar juara untuk Bayern dan Borussia Dortmund itu.

Baca Juga:   Cuplikan Gol Club Friendly: Liverpool 3-1 Torino

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :