Salat Subuh di Medan, Sandi Ajak Jemaah Jihad Ekonomi

Rekanbola – Bakal cawapres yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional, Sandiaga Uno memulai aktivitasnya dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Babura, Medan, Sumatera Utara, Minggu 16 September 2018.

Usai beribadah, Sandi menyapa jemaah dan menjadi pembicara untuk membahas masalah ekonomi. Menurutnya, saat ini, setiap elemen masyarakat harus berjuang untuk memperkuat ekonomi bangsa.

“Masjid ini bernama Al Jihad, artinya perjuangan atau berusaha keras. Di zaman now, kita harus berjihad di bidang ekonomi, untuk menguatkan ekonomi umat,” kata Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini menegaskan, persoalan ekonomi harus diselesaikan melalui kolaborasi bersama antara pemerintah dan masyarakat, termasuk berbagai komunitas dan solidaritas antar umat agama.

Sandi berharap, jihad pada bidang ekonomi mampu meningkatkan kesejahteraan umat dan pada akhirnya bisa mengentaskan isu pengangguran dan kemiskinan.

“Kita bisa tingkatkan perekonomian umat dengan tata kelola zakat infaq dan sedekah, atau ZIS yang baik. Kita memberdayakan umat dengan sistem ZIS, yang bisa terserap dan dimanfaatkan secara tepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sand ipun memimpin doa bersama dengan mengutip salah satu ayat Alquran, yaitu Surat Ali Imran ayat 26.

“Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu,” ujar Sandi.

Baca Juga:   Bersihkan sisa banjir, sekolah di Medan tunda belajar-mengajar