Saldo OVO Kini Tersedia Dalam Aplikasi Kudo

rekanbola – OVO, platform pembayaran digital menjalin kemitraan strategi dengan Kudo sebuah platform online-to-offline yang menyediakan berbagai produk digital.

Melalui kerja sama ini, saldo OVO akan tersedia dalam aplikasi Kudo. Sejak 2014 Kudo memiliki 1,4 juta agen dan menawarkan produk dan layanan digital di lebih dari 500 kota dan kabupaten. Pelanggan dapat membeli pulsa dan membayar tagihan listrik dengan uang tunai kepada agen Kudo terdekat.

Adrian Suherman, Presdir OVO, mengemukakan kehadiran saldo OVO dalam aplikasi Kudo membuat 1,4 juta agen Kudo dapat menawarkan lebih banyak produk dan layanan kepada pelanggan, menjadikan saldo OVO sebagai salah satu metode pembayaran, serta memiliki kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan dari basis pengguna OVO di lebih dari 60 juta ponsel.

Kemitraan ini, ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis pada Rabu (15/8/2018), juga memungkinkan Kudo untuk menawarkan layanan pembayaran digital yang lebih luas untuk agennya, seperti pemesanan e-commerce, tiket perjalanan dan banyak layanan keuangan lainnya.

“Pelanggan kami dapat menggunakan OVO di seluruh Indonesia, mulai dari restoran, convenience store, transportasi hingga toko ritel dan mal. Mitra seperti Kudo melihat bagaimana OVO dapat membawa lebih banyak orang dan bisnis bagi mereka,” tuturnya..

Adrian melanjutkan setiap kemitraan membawa OVO satu langkah lebih dekat dengan visi menjadikan OVO tersedia di mana saja dan bagi siapa saja.

Sementara itu, CEO Kudo Albert Lucius mengatakan kolaborasi strategis dengan OVO ini menjadi milestone penting bagi Kudo di Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan.

Dia menambahkan OVO dan Kudo kini dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen dan UMKM di kota-kota besar ataupun kecil.

Baca Juga:   Lopetegui Terancam Dipecat, Valverde: Tiga Minggu Lagi Mungkin Saya

Dalam waktu kurang dari 1 tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan akan tersedia di lebih dari 350.000 gerai di 212 kota.

OVO merupakan satu-satunya dompet digital yang diterima secara luas di toko-toko offline dan sudah diterima di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, dan jaringan rumah sakit terkemuka.

Melalui berbagai kemitraan, dompet digital OVO kini dapat diisi ulang melalui ATM Mandiri, gerai Alfamart dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia.

OVO juga mengumumkan segera memperluas pembayaran QR code untuk UMKM di seluruh Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna akan dapat mengakses QR code pada dompet digital OVO melalui aplikasi OVO dan Grab.