Salip Manchester City dan Barcelona, Juventus Terdepan Daratkan Matthijs de Ligt

Rekanbola – Rencana Manchester City dan Barcelona untuk mendapatkan Matthijs de Ligt mendapatkan sebuah tantangan besar. Juara Serie A, Juventus dikabarkan saat ini menjadi tim yang paling berpeluang mendaratkan bek Ajax Amsterdam tersebut.

Bek 19 tahun itu memang mencuri perhatian publik sejak dua tahun yang lalu. Di usianya yang relatif masih muda, ia menjadi starter reguler di Ajax dan ia selalu tampil solid di posisi jantung pertahanan klub Belanda tersebut.

Performa impresif De Ligt ini dirumorkan sukses menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa. Salah dua klub yang kabarnya begitu getol ingin mendaratkan sang pemain di bursa transfer yang akan datang.

Namun dilansir Calciomercato, kans kedua klub ini semakin meredup. Pasalnya Juventus disebut tengah memimpin perburuan untuk mendatangkan sang pemain.

Mengapa Juventus berhasil mengungguli Barcelona dan Manchester City? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Lebih Serius

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Juventus lebih berpeluang mendapatkan De Ligt karena mereka melakukan langkah nyata untuk mendapatkan sang pemain ketimbang kedua klub sebelumnya.

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Ajax Amsterdam. Mereka bahkan sudah mendapatkan ijin untuk berbicara dengan perwakilan sang pemain.

Alhasil Juventus tinggal meyakinkan sang bek untuk pindah ke Turin di bursa transfer yang akan datang.

 

Harga Mahal

Sebelumnya Ajax sempat mengatakan bahwa mereka tidak berminat menjual De Ligt. Namun dengan situasi yang ada, mereka akhirnya memutuskan untuk melego sang pemain.

Ajax sendiri dikabarkan mematok harga yang cukup mahal untuk sang pemuda. Klub asal Belanda itu menginginkan uang sekitar 60 Juta Euro dari hasil penjualan sang pemain.

Baca Juga:   Juve Pastikan Transfer Morata Hanya Rumor dan Utopis

Alhasil Juventus harus siap keluar uang banyak karena Ajax tidak mau menurunkan harga jual sang pemain.

 

Jam Terbang Tinggi

De Ligt sejauh ini sudah bermain sebanyak 54 kali di tim senior Ajax, di mana ia sudah memiliki 11 caps di tim senior Belanda.