Salut! 5 Band Cadas Ini Berhasil Bertahan Hingga 30 Tahun

REKANBOLA – Bukti sebuah kekompakan
Band menjadi salah satu peramai dalam dunia musik. Membangun sebuah band bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan kekompakan dan kesolidan agar setiap anggota band dapat bekerja sama dengan baik.

Tampaknya, hal itu terdapat pada 5 band cadas berikut ini. Mereka dapat mempertahankan band hingga usia 30 tahun. Ya, meski ada pergantian personel.

1.Metallica

Metallica dibentuk tahun 1981 di Los Angeles. Band ini mengusung genre thrash metal. Album pertama Metallica dirilis tahun 1983 dengan judul “Kill ‘em All”. Band ini pernah mengganti personelnya sebanyak dua kali. Dave Mustaine, sang gitaris, harus diganti karena masalah narkoba. Sementara, Cliff Burton bassist harus diganti karena meninggal. Hingga ini kurang lebih sudah ada 12 album yang dirilis Metallica.

2.Megadeth

Bisa dibilang Megadeth adalah proyek dendam dari Dave Mustaine. Setelah didepak dari Metallica, ia membentuk grup baru dengan nama Megadeth. Megadeth dibentuk tahun 1983 dan album pertamanya dirilis tahun 1985. Album tersebut bertajuk “Killing is My Business adn Business is Good”. Megadeth terbilang sering mengganti personel, terutama di bagian gitar dan drum. Sepanjang berkarya, sudah tiga belas album dirilis Megadeth.

3.Judas Priest

Judes Priest mengusung musik bergenre heavy metal. Judas Priest merupakan band legendaris yang dibentuk tahun 1969 di West Bromwich, Inggris. Jika dihitung, band ini telah berkarya kurang lebih setengah abad. Judest Priest telah memiliki 18 album. Selain itu, mereka juga pernah merilis 6 album live dan 6 album kompilasi.

4.Bad Religion

Genre musik punk rock diusung oleh Bad Religion. Bad Religion dibentuk tahun 1980. Meski mengusung musik keras, lirik-lirik lagu mereka sering mengkritik fenomena sosial. Uniknya, vokalisnya, Greg Graffin, merupakan profesor di bidang zoologi. Selama berkarier, band ini telah merilis album sebanyak enam belas.

Baca Juga:   Cowok Ini 30 Kali Oplas Demi Mirip Seleb Korea, Hasilnya Bikin Melongo

5.God Bless

Dari Indonesia juga ada band cadas yang berhasil berkarier hingga usia 30 tahun. Band tersebut adalah God Bless. Band yang mengusung musik rock ini dibentuk tahun 1973 di Jakarta. Salah satu karya God Bless yang masih diingat hingga kini adalah lagu “Rumah Kita”. Hingga kini, God Bless tercatat telah memiliki 7 album.

Salut! Di tengah gempuran band baru, mereka tetap bisa bertahan dan solid.