Salut! Kena Sakit Parah, Oscar Tabarez Tetap Pimpin Uruguay di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Sebuah tekad besar ditunjukan oleh Oscar Tabarez. Pelatih Timnas Uruguay itu tetap memimpin Uruguay di Piala Dunia 2018 kendati ia mengalami sakit parah yang langka.

Tabarez sendiri sudah cukup lama menjadi pelatih Timnas Uruguay. Ia menduduki posisi ini semenjak tahun 2006, di mana ia sudah 12 tahun membesut Luis Suarez dkk.

Namun jelang Piala Dunia 2018 ini Tabarez terkena penyakit parah. Dilansir dari Sunday World, ia mengalami penyakit Guillain-Barre Syndrome yang menyerang sarafnya.

Namun Tabarez tidak menyerah dengan penyakitnya itu. Ia tetap memimpin Timnas Uruguay pada pertandingan melawan Timnas Rusia hari ini, kendati ia harus berjalan dibantu oleh tongkat jalan.

Penyakit Langka

Penyakit Langka

Sindrom Guillain-Barre ini merupakan sebuah penyakit yang langka. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh, khususnya kepada saraf perifier yang bertanggung jawab untuk mengendalikan pergerakan tubuh.

Penyakit ini biasanya diawali dari rasa nyeri di otot kaki dan tangan. Jika tidak ditangani dengan baik, penyakit ini bisa menjalar ke seluruh tubuh.

Normalnya penderita penyakit ini harus menggunakan kursi roda untuk membantu berjalan. Namun Tabarez cukup beruntung karena penyakitnya ini ditangani dengan baik sehingga ia masih bisa berjalan kendati dibantu tongkat jalan.

Enggan Menyerah

Enggan Menyerah

Setelah terkena penyakit ini, banyak pihak meminta Tabarez untuk mundur dari jabatannya, terlebih usianya yang sudah sangat lanjut yaitu berusia 71 tahun.

Namun Pelatih Senior ini enggan menyerah dan tetap memimpin Timnas Uruguay di turnamen ini.

“Saya menyerahkan nasib saya kepada fisioterapis, dokter dan perawatan yang saya alami karena saya sama sekali tidak berpikir untuk pergi dari tim ini.” ujarnya beberapa saat yang lalu.

Baca Juga:   Madrid Coret Allegri dari Kandidat Pelatih

Pelatih Top

Pelatih Top

Uruguay bersama Tabarez bisa dikatakan menjadi salah satu tim yang ditakuti di Piala Dunia 2018 ini. Pencapaian terbaik Tabarez adalah membawa La Celeste menjadi semi finalis Piala Dunia 2010 silam.

Baca Juga :