Sambil sarapan cenil, Jokowi dan Sri Sultan HB X bahas cucu hingga negara

Rekanbola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri sarapan pagi bersama Sri Sultan HB X. Sarapan pagi bersama ini digelar di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (28/9).

Usai acara pembagian sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Jogja Expo Center (JEC), Jokowi menerangkan acara sarapan bersama di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan inisiatif dari Sri Sultan HB X. Jokowi menuturkan jika dirinya diundang oleh Sri Sultan HB X untuk ke Kraton Ngayogyakarta untuk sarapan pagi.

“Sayakan sering ke Yogja. Sebelum acara saya enggak bisa bersilaturahmi. Tadi pagi ada undangan dari Ngarsa Dalem, dari Sri Sultan HB X. Beliau mengundang saya untuk sarapan pagi. Tadi silaturahmi, sarapan pagi,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dirinya disuguhi Sri Sultan HB X berbagai jajanan pasar. Di antaranya ada cenil, gatot, ketan ireng dan lupis.

“Jadi acaranya sarapan pagi dan juga berbicara banyak hal. Bicara tentang cucu. Tetapi juga ada yang serius. Berbicara mengenai kebangsaan dan negara. Diskusi banyak,” ungkap Jokowi.

Dalam acara pembagian sertifikat tanah rakyat ini, Jokowi sempat membagikan 5000 sertifikat. 5000 sertifikat ini dibagikan kepada warga dari berbagai daerah di DIY.

Baca Juga:   Sandi Baru Sekarang ke Pasar, Jokowi Sudah Sering