Samsung Galaxy A8 2018 Segera Cicipi Android Oreo

Rekanbola.com –  Samsung dikabaran telah mulai mempersiapkan pembaruan Android Oreo untuk Galaxy A8 (2018). Kabar ini muncul tak lama setelah perusahaan merilis Android Oreo untuk Galaxy A7 (2017).

Seperti dikutip dari Rekanbola.com, Rabu (2/5/2018), informasi ini diketahui dari sumber anonim yang mengetahui hal tersebut. Karena itu, besar kemungkinan Galaxy A8 (2018) akan mendapatkan pembaruan lebih lambat dari seri lainnya.

Meski masuk sebagai salah satu perangkat kelas menengah Samsung, kabar mengenai pembaruan Android 8.0 Oreo untuk Galaxy A8 (2018) memang belum banyak terdengar.

Sejumlah prediksi menyebut tim pengembang Samsung memilih untuk merilis pembaruan ke sejumlah produk lain yang memang seharusnya mendapat pembaruan lebih dulu, seperti seri Galaxy S dan Galaxy A tahun lalu.

Menurut prediksi, karena Samsung baru memulai bekerja untuk pembaruan ini, dibutuhkan setidaknya beberapa bulan sebelum akhirnya Galaxy A8 ikut menikmati manisnya Android Oreo.

Sebelumnya, Samsung baru saja menghadirkan pembaruan Android Oreo untuk model Galaxy A7 (2017). Kemungkinan besar smartphone ini mendapatkan update Android Oreo mulai akhir musim panas nanti.

Dengan begitu, update Android Oreo untuk Galaxy A (2017) di seluruh dunia diperkirakan hadir mulai pertengahan Juni 2018.

Sekadar diketahui, sebelumnya pengguna Galaxy A3 dan Galaxy A5 (2017) di beberapa negara telah mulai mendapat update Android Oreo.

Namun, baru pada Juni mendatang, Samsung merilisnya ke seluruh dunia. Sejauh ini, file pembaruan untuk Android Oreo memiliki ukuran 1,3GB termasuk di dalamnya ada patch keamanan untuk bulan April.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga dipastikan bakal mencicipi sistem operasi Android Oreo (8.0) dalam waktu dekat. Kabarnya, Android Oreo akan menyambangi dua smartphone yang dirilis dua tahun lalu tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga:   Mirip iPhone XR, Galaxy S10 Versi Murah Hadirkan Warna Baru

Dilansir Rekanbola.com, kehadiran Android Oreo pada perangkat Galaxy yang terbilang ‘lawas’ sebetulnya sudah lebih dulu hadir pada Galaxy A5 (2017).

Karena takut terlambat, Samsung akhirnya memutuskan untuk menggulirkan Android Oreo ke Galaxy S7 dan S7 Edge.

Informasi tersebut juga sudah diungkap Samsung Turki dalam sebuah situs web yang memperkenankan pengguna mencari tahu kapan pembaruan sistem operasi menyambangi perangkat Galaxy mereka.

Dari situ terbukti kalau Galaxy S7 dan S7 Edge akan mendapatkan sistem operasi biskuit coklat dengan krim vanila ini pada Mei 2018.

Menurut situs web, kedua smartphone ini mulai bisa mendapatkan Android Oreo pada 18 Mei 2018. Walau demikian, belum bisa ditentukan apakah kehadiran Android Oreo untuk Galaxy S7 dan S7 Edge ini berlaku di seluruh dunia pada hari yang sama, atau hanya untuk wilayah Turki.

Sebelumnya, XDA Developers pada Februari 2018 merilis daftar smartphone Samsung yang kemungkinan besar bakal kebagian pembaruan Android Oreo.

Daftar perangkat yang bisa di-upgrade ke Android Oreo ini berdasarkan pada file XML yang ditemukan pada beta firmware di Galaxy Note 8. Ada kode nama sejumlah perangkat di dalamnya.

Meski daftar tersebut belum dikonfirmasi, jika melihat riwayat pembaruan sebelumnya, sangat mungkin bahwa smartphone di bawah ini akan mendapat OS Android Oreo.

 

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :