Samsung Galaxy A8 Star Berkamera Belakang Ganda Mendarat di India

Rekanbola –  Setelah peluncuran Galaxy Note 9 di India pekan kemarin, Samsung langsung mengapalkan Galaxy A8 Star bersama smartphone Android Go pertamanya di pasar yang sama.

Galaxy A8 Star memulai debut perdananya di China dengan nama Galaxy A9 Star. Lalu ponsel meluncur di Filipina dengan label A8 Star. Berbeda dengan ponsel Galaxy J2 Core Android Go level entry, Samsung Galaxy A8 Star adalah ponsel mid-range tingkat atas yang memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy A8+ dalam hal desain dan spesifikasi.

Galaxy A8 + menggunakan Samsung Exynos 7885 SoC, Galaxy A8 Star cocok dengan Snapdragon 660 Qualcomm Octa-core. Sama seperti perangkat Samsung kelas atas, Galaxy A8 Star memamerkan layar penuh HD AMOLED berukuran 6,3 inci penu.

Sementara kekuatan pemrosesannya dilakukan oleh Octa-Core Snapdragon 660 14nm (Quad 2.2GHz Kryo 260 + Quad 1.8GHz Kryo 260 CPU) dengan Adreno 512 GPU. Ponsel dilengkap RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas.

Pada bagian depan fotografinya, Galaxy A8 Star mendapat pengaturan kamera dual-belakang yang diselaraskan secara vertikal. Sensornya terdiri dari sensor primer 16 MP PDAF dan sensor sekunder 24 MP dengan aperture f/1.7.

Bagaimana dengan kamera swafotonya? Samsung membawa sensor 24 MP dengan f/2.0 di atas layar Galaxy A8 Star untuk selfie.

Samsung menyatakan, pengaturan kamera belakang gandanya menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias AI. Sehingga kamera dapat menyesuaikan diri saat diperlukan untuk mengambil gambar bagus di area dengan pencahayaan rendah.

Didukung baterai 3.700 mAh dan dukungan pengisian cepat yang adaptif, Galaxy A8 Star memiliki sensor sidik jari bodi belakangnya, membuka handset dengan pengenalan wajah, dan fitur Dual Messenger yang memungkinkan pengguna pemilik akun messenger yang berbeda.

Baca Juga:   Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy F pada 2019

Terakhir, Galaxy A8 Star didukung oleh Knox, platform keamanan Samsung yang memungkinkan pengguna melindungi folder penting Anda dari “mata-mata”.

 

(Kredit : www.cnnindonesia.com)