Samsung Galaxy Note 10 Dibekali Kamera “Triple Aperture”?

REKANBOLA –  Samsung mulai menerapkan kamera dual aperture dengan bukaan yang bisa dipilih antara f/1.5 atau f/2.4 di Galaxy S9 yang meluncur pada 2018 lalu.

Bukaan f/1.5 digunakan dalam kondisi low light untuk memasukkan cahaya sebanyak mungkin ke sensor kamera, semnetara bukaan f/2.4 yang lebih kecil dipakai saat kondisi terang untuk memaksimalkan ketajaman dan ruang tajam (depth of field).

Kini, muncul kabar bahwa Samsung bakal menyematkan kamera utama dengan teknologi lanjutan dari dual aperture, yaitu triple aperture, pada Galaxy Note 10 mendatang.

Hal ini terlontar dari seorang pembocor ulung, Ice Universe, yang sering memprediksi produk-produk yang akan diluncurkan Samsung beserta fitur-fiturnya.

Ia berspekulasi di jejaring sosial Twitter bahwa Galaxy Note 10 bakal dibekali dengan kamera utama yang memiliki tiga setting aperture atau bukaan lensa, takni f/1.5, f/1.8, dan f/2.4.

Kendati begitu, belum diketahui berapa megapiksel resolusi kamera utama Galaxy Note 10 dan bagaimana mekanisme pergantian aperture ini akan berjalan di ponsel tersebut.

Namun, jika berkaca pada seri Galaxy S9, kamera bisa menyesuaikan bukaan lensa secara otomatis berdasarkan kondisi cahaya di sekitar objek yang akan dibidik.

Bukaan lensa juga bisa dipilih secara manual melalui mode “Pro” di aplikasi kamera Galaxy S9.

Selain teknologi kamera triple aperture, Ice Universe juga mengatakan bahwa Galaxy Note 10 bakal mengusung teknologi Sound on Display (SoD).

 

Dengan teknologi tersebut, sang perangkat tak membutuhkan lubang speaker lantaran suara dihasilkan dari getaran di bawah permukaan layar.

Baca Juga:   Mau Bikin Prosesor Khusus PC, Qualcomm?

Jika prediksi Ice Universe benar, maka teknologi triple aperture serta SoD bakal muncul untuk kali pertama di ponsel Samsung.