Samsung luncurkan smartphone buat milenial mapan, nih 8 kecanggihannya

Rekanbola.com – Sudah bukan rahasia lagi, generasi milenial selalu ingin tampil gaya. Karena itu, mereka selalu berupaya mendukung penampilan dengan berbagai aksesoris kekinian, terutama gadget. Ya alasannya sih biar nggak ketinggalan zaman.

Maklum deh, hampir semua aktivitas milenial saat ini dilakukan hanya dengan ujung jari. Jadi gadget pun mesti mumpuni dong. Nah baru-baru ini, Samsung pemimpin pasar ponsel yang menguasai 70% pasar kelas premium di Indonesia, meluncurkan smartphone seri Galaxy A8 dan A8+, piranti keren khusus untuk milenial.

Eits, tapi ini bukan sekadar milenial lho. Namun buat mereka para milenial mapan. Jadi nggak heran jika smartphone ini disebut sebagai semi flagship Samsung. Maklum smartphone ini sudah memboyong berbagai DNA premium yang dimiliki flagship Samsung yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Fitur-fitur unggulannya antara lain seperti infinity display yang dikemas dengan desain premium berlapis kaca dan metal, dual front camera dengan live focus, bixby vision, finger print, face recognition dan IP68 yang memungkinkan pengguna tetap nyaman menggunakan smartphone ini dalam kondisi basah maupun kering.

Jadi nggak heran jika smartphone ini cocok banget buat mendukung gaya hidup milenial yang ingin maju dan meraih kesuksesan. Oh iya, Galaxy A8 dan A8+ merupakan komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan produk yang mampu mengikuti perkembangan gaya hidup penggunanya yang terus berkembang dan meraih kesuksesan.

“Kami hadirkan desain premium pada Galaxy A8 dan A8+ untuk mendukung citra diri yang lebih mapan dan premium, serta fitur kamera terbaik dan fitur premium lainnya untuk mendukung gaya hidup dan pengalaman baru dan terbaik dalam hidup mereka,” jelas Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga:   Review Samsung Galaxy A80, Smartphone Serba Pertama dari Samsung

Lantas kayak apa sih fitur-fitur keren dan canggih yang ada di Galaxy A8 dan A8+

1. Tampilan layar yang lebar

Smartphone ini menyematkan infinity display FullHD super AMOLED 5,6 inci untuk A8 dan 6 inci untuk A8+ dengan aspek rasio 18,5:9. Tentu saja dengan tampilan layar yang lebih lebar bisa memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menikmati berbagai konten tanpa harus sering melakukan scrolling. Yang jelas, jika kamu ingin menonton film nggak harus mengernyitkan dahi deh.

2. Kamera yang oke banget

Nah kalau ini keunggulan yang paling digemari para milenial. Galaxy A8 dan A8+ memboyong kamera ganda berkapasitas 16 megapixels dan 8 megapixels dengan aperture f/1,9 dengan live focus yang sebelumnya ada di Galaxy Note 8 dan J7 Pro. Jadi sangat oke banget buat swafoto dengan latarbelakang bokeh. Sementara kamera belakang berkapasitas 16 megapixels dengan aperture f/1,7 yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil jepretan terbaik meski kondisi minim cahaya karena adanya teknologi tera-cell. Oh iya, smartphone ini juga menyematkan Video Digital Image Stabilization ( vDIS) yang memungkinkan hasil rekaman video menjadi lebih stabil dan jelas bahkan saat sedang merekam dalam keadaan bergerak.

3. Kamu bisa punya asisten pribadi lho

Fitur bixby vision membuat kamu serasa memiliki asisten pribadi. Fitur pintar Galaxy ini bisa membantu kamu lebih produktif karena dapat memberikan referensi terdekat atas hasil gambar kamera. Fitur ini juga bisa menerjemahkan hingga 56 bahasa tanpa perlu lagi repot mengetik ulang serangkaian kata yang ingin diterjemahkan. Artinya, fitur translate ini jadi solusi ampuh buat kamu yang hobi traveling ke luar negeri. Misalnya kamu lagi jalan-jalan ke Belanda, nah begitu melihat informasi dalam bahasa setempat, kamu tinggal memotret informasi itu dan memilih menu text, kemudian bixby akan menerjemahkan kalimat tersebut.

Baca Juga:   Gara-gara Nama Bayi, Hubungan Persahabatan Jadi Bermasalah

4. Aman dan mudah

Sekarang ini sudah jamak diketahui  jika smartphone tidak sekadar alat komunikasi. Tapi sudah menjadi salah satu instrumen untuk membantu pekerjaan. Tentu saja data dan dokumen yang kamu miliki perlu dijaga keamanannya. Nah Galaxy A8 dan A8+ juga dilengkapi fitur keamanan premium, yaitu finger print dan face recognition. Kedua ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi.

5. Nggak usah khawatir air dan debu

Gaya hidup milenial selalu dinamis. Ingin selalu eksis di segala kondisi. Nah, Galaxy A8 dan A8+ cocok banget nih digunakan karena menggunakan teknologi bersertifikat IP68 yang memungkinkan smartphone ini tetap bisa memberikan performa kerja yang optimal dalam kondisi apapun karena memiliki daya tahan yang baik terhadap air dan debu.

6. Tenaga yang mumpuni

Baik Galaxy A8 maupun A8+ yang menjalankan Android 7.1.1 Nougat ini  ditenagai prosesor Exynos 7885 Octa Core 2,2 GHz. Ruang penyimpanan internalnya 32 GB dengan RAM 4 gigabyte untuk Galaxy A8 dan 64 GB dengan RAM 6 gigabyte untuk Galaxy A8+. Bila kurang tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 256 GB.

7. Kapasitas baterai

Galaxy A8 hadir dengan baterai 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy A8+ dengan baterai 3.500 mAh. Kapasitas baterai seperti ini tentu membuat pengguna lebih nyaman karena nggak perlu terlalu sering mengisi ulang baterai.

8. Harganya cukup bersahabat lho

Samsung mulai menjual ponsel barunya ini pada 19 Januari 2018. Nah soal harga, Galaxy A8 dibanderol seharga Rp 6,499 juta, sementara A8+ dibanderol Rp 8,099 juta. Hadir dalam pilihan warna gold, blue, orchid grey dan hitam.

Yang jelas smartphone ini untuk mendukung gaya hidup anak muda yang sedang menuju “The Next You” melalui kesuksesan dan hidup yang lebih mapan.

Baca Juga:   Kecanduan Game, Mahasiswa Bawa Pispot ke Kamar Tidur hingga Terancam DO

Berita Menarik Lainnya :

5 Orang dengan Nama Terpanjang di Dunia

7 Pasang Seleb Indonesia dan Seleb Hollywood Ini Wajahnya Mirip Banget

10 Pose manja Sere Kalina, co-host Indonesian Idol yang curi perhatian

Hasil gambar untuk MInion logo