Samsung Rilis Galaxy J7 Duo yang Hadir dengan Kamera Ganda

 

Rekanbola.com – Samsung memastikan diri menambah jajaran smartphone terbarunya di kelas menengah. Sebab, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan Galaxy J7 Duo di India beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (12/4/2018), Galaxy J7 Duo memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Sama seperti model Galaxy J sebelumnya, Samsung kembali menghadirkan kamera utama ganda di perangkat.

Baca Juga : 

10+ Foto Terseksi Dari Tahap Comeback “What Is Love” TWICE

Untuk kamera utama, Samsung menyematkan lensa beresolusi 13MP dan 5MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Baik kamera depan dan utama hadir dengan aperture f/1.9 dan LED flash, sehingga mampu menangkap gambar lebih baik dalam keadaan low light.

Dalam smarpthone ini, Samsung juga menyertakan fitur Live Focus dan Background Blur Shape. Live Focus sendiri merupakan fitur yang hadir di perangkat premium untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh.

Untuk spesifikasi, Galaxy J7 Duo didukung dengan Exynos seri 7, RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal. Smartphone yang didukung baterai 3.000mAh ini memiliki pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian depan.

Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna, black dan gold, ini akan dibanderol dengan harga 16.990 rupee atau sekitar Rp 3,5 juta. Galaxy J7 Duo sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Rencananya, smartphone ini akan meluncur di pasar India pada 12 April 2018, tapi belum dapat dipastikan kapan Samsung akan memboyong Galaxy J7 Duo diperkenalkan ke pasar lain.

Baca Juga : 

10 Meme ‘Upin Ipin’ Ini Bikin Adem Hubungan Indonesia – Malaysia Yang Sering Ribut

Diam-Diam, Samsung Sudah Perkenalkan Galaxy J7 Prime 2

Sebelumnya, Samsung juga diam-diam memperkenalkan Galaxy J7 Prime 2. Smartphone ini beberapa waktu lalu sempat tampil di situs resmi Samsung, meski akhirnya ditarik kembali.

Baca Juga:   Dituding Curang, Inter Akan Tuntut Presiden La Liga

Galaxy J7 Prime 2 akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD yang dibalut Corning Gorilla Glass. Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung prosesor Exynos 7 octa-core, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini masih menjalankan Android 7.0 Nougat.

Keperluan fotografi diserahkan pada kamera utama dan depan yang sama-sama beresolusi 13MP. Seluruh kegiatan perangkat ini akan ditopang oleh baterai berkapasitas 3.300mAh.

Samsung Galaxy J7 Prime 2 sendiri dibanderol dengan harga 13.990 rupee (sekitar Rp 2,9 juta). Ada kemungkinan perbedaan harga di masing-masing negara, tergantung ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : 

TKI Menjadi Korban Perbudakan Modern Di Inggris

Samsung Galaxy J8 Ditopang RAM 3GB dan Android Oreo?

Samsung juga diyakini memiliki serangkaian smartphone baru dari seri J, salah satunya Galaxy J8. Menurut sejumlah informasi, smartphone ini memiliki nomor model SM-J800FN.

Dilansir Phone Arena, berdasarkan sejumlah laporan, Galaxy J8 akan menjadi smartphone kelas menengah dari Samsung.

Menurut laporan terbaru, beberapa spesifikasi Samsung Galaxy J8 muncul di platform benchmark, Geekbench, termasuk prosesor dan RAM.

Jika informasi ini akurat, Galaxy J8 akan hadir dengan prosesor octa-core 1,6GHz Exynos 7870, RAM 3GB, dan OS Android 8.0 Oreo. Smartphone Samsung ini kemungkinan akan hadir dengan nama berbeda di sejumlah pasar.

Seri Galaxy J ini dilaporkan akan mendarat di Amerika Serikat (AS) melalui sejumlah operator dengan nama berbeda untuk membedakannya dengan masing-masing kompetitor.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :