Sandi Minta Partai Pengusung Sejalan dalam Pilpres dan Pileg

Rekanbola – Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada kadernya yang mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Hal itu dikarenakan Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan kesuksesan di Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan, bahwa sikap partai politik koalisi pengusung dan pendukung Prabowo dan Sandi pada Pilpres 2019 sudah jelas.

“Bagi kami dalam hal koalisi itu sudah jelas. Itu ada dokumen yang ditandatangani untuk mengusung. Jadi partai itu sudah jelas,” kata Sandi usai menjadi pembicara di Agrinex Expo ke-12, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu 9 September 2018.

Sandi mengatakan, kebijakan masing-masing parpol dalam pilpres harusnya sejalan dalam kotestasi Pilpres 2019 serta dalam Pileg 2019.  Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten atau Kota.

“Dan kami ingin garis bawahi keputusan kader itu berbeda itu bisa kita pahami, tetapi organisasi atau partai kan punya mekanisme tersendiri. Jadi kami serahkan kepada masing-masing partai,” ujarnya.

Baca Juga:   Zulkifli Hasan Tanya Mahasiswa: Ganti Presiden atau Lanjut?