Sandiaga Akan Ungkap Keluhan Rakyat saat Hadapi Ma’ruf Amin di Debat Ketiga

REKANBOLA – Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno membocorkan rahasia jelang debat kandidat dalam Pilpres 2019. Pembahasannya pun ia tegaskan tak akan menyerang personal Maruf Amin sebagai lawan debat.

Meski tak merinci bahan debat nanti, Sandiaga akan bahas mengenai keluhan yang didapatkan dari masyarakat selama masa kampanye di kurang lebih 1.000 titik daerah di Indonesia.

“Saya ingin masyarakat mengerti kenapa Prabowo Sandi hadir dalam kontestasi Pilpres ini. Kita ingin memberikan solusi bagi masyarakat. Kita ingin lapangan kerja terbuka, ekonomi kita meningkat, kesejahteraan kita terutama dari masyarakat kelas menengah ke bawah lebih diperbaiki ke depan,” terangnya saat ditemui di Bandung, Minggu (10/3/2019).

“Kita ingin pendidikan tuntas berkualitas, kesehatan kita juga insya allah bisa ada pembenahan BPJS, kesehatan jiwa juga diperhatikan. Kita fokus agar masyarakat ke depan punya lapangan kerja dan harapan kami agar biaya hidup di kalangan masyarakat khususnya menengah ke bawah ini bisa teratasi,” sambungnya.

Keluhan mengenai ekonomi dan lapangan pekerjaan ia klaim sering disampaikan oleh rakyat kecil, namun tidak didengar para elite di Jakarta. Untuk itu, ia akan menggunakan kesempatan debat menyampaikan permasalah berdasarkan data riil sekaligus memberikan solusinya.

“Kesempatan debat ini kesempatan strategis kami menyampaikan ini,” tegasnya.

Disinggung mengenai lawan debatnya adalah Maruf Amin, Sandiaga Uno mengaku tetap akan hormat. Ia berjanji tidak akan menyerang secara personal salah satu sosok ulama tersebut.

“Saya menghormati beliau, saya muliakan beliau, saya pasti tidak akan (menyerang). Kan kalau murid sama kyainya samina watona, kita ikut saja kyai sampaikan tinggal bagaimana menambah (solusi) bukan saling menjatuhkan, bukan sikut menyikut,” imbuhnya.

Baca Juga:   Kapolda Bali Jamin Pemilu di Pulau Dewata Aman

“Tujuan (debat) kan memberikan pilihan agar memantapkan para pemilih untuk tentunya menentukan saat 17 april 2019,” pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, tak ada persiapan khusus menghadapi debat cawapres 17 Maret mendatang.

“Debat biasa saja lah. Seperti kayak saya anggap Bahtsul Masail saja. Seperti kita membahas masalah hukum, lingkungan, cuma ini cakupannya lebih luas saja,” kata Ma’ruf dalam safari politiknya ke Sumatera Utara, Sabtu (9/3).

Dia menuturkan, telah menyiapkan senjata rahasia untuk debat nanti. Meskipun, tak ingin lebih jauh memaparkannya. Selain itu, ia memastikan tak akan menyerang lawannya nanti, Sandiaga Uno. Karena debat bukan ruang untuk itu.

“Ya tentulah, senjata rahasia harus disimpan. Senjata rahasia jangan dibuka. Namanya juga rahasia,” ungkap Ma’ruf.

Seperti diketahui, debat ketiga yang akan diikuti keduanya bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.