Sandiaga Sebut Amien Rais Ayatollah Reformasi

Rekanbola – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyapa politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan sebutan khusus ketika menghadiri HUT ke-20 PAN di Jakarta pada Kamis malam, 23 Agustus 2018.

Sandiaga diingatkan oleh bakal Prabowo Subianto untuk memanggil Amien Rais dengan sebutan Ayatollah Reformasi. “Saya diingatkan Pak Prabowo, kalau menyapa Pak Amien, Ayatollah kita, Ayatollah Reformasi,” katanya.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V, Ayatullah adalah gelar tertinggi pemimpin spiritual di Iran. Namun Sandiaga tak menjelaskan dengan rinci tentang sebutan ayatollah untuk Amien Rais.

Dia hanya memuji PAN sebagai partai yang berjuang untuk rakyat dan umat. Begitu pula dengan partai lain dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.

“Kami sangat-sangat berharap bisa berjuang bersama PAN, PKS, Demokrat, Partai Berkarya, dengan partai lainya terutama ‘partai emak-emak’ untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat dengan pola pemimpin yang tegas,” katanya.

Perayaan milad PAN itu juga dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan, para pimpinan partai koalisi, dan mantan Panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Djoko Santoso.

Baca Juga:   Alumni Sriwijaya Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Amin