Sarri Belum Yakin Chelsea Pantas Disebut Bisa Saingi City

Rekanbola – Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku masih belum yakin apakah timnya pantas disebut sebagai penantang Manchester City dalam perburuan gelar juara musim ini.

Chelsea musim ini tampil di luar dugaan. Di bawah asuhan manajer barunya, Eden Hazard cs tampil begitu apik dan kokoh.

Sejauh ini, mereka belum pernah kalah di 11 pertandingan di Premier League. Sekarang The Blues menempati posisi kedua klasemen.

Mereka mengoleksi 27 poin. Raihan itu sama dengan raihan poin Liverpool dan hanya berselisih dua angka saja dari raihan poin Manchester City yang ada di posisi pertama.

Chelsea sekarang ini disebut sebagai salah satu kandidat juara liga. Awalnya cuma Liverpool saja yang dianggap bakal bisa menyaingi

 

Tak Yakin

Meski timnya tampil solid dan mampu membuntuti City dengan ketat, akan tetapi Sarri sendiri mengaku tak yakin apakah timnya sudah layak disebut sebagai kandidat juara.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu,” jawabnya seperti dilansir Goal International saat ditanya soal peluang timnya jadi juara.

“Pada awalnya, kami tahu betul bahwa ada celah. Ada kesenjangan musim lalu, 30 poin. Jadi saya pikir, saat ini, kita hanya perlu berpikir … untuk mencoba menutup sebagian besar celah ini,” tuturnya.

“Saya berharap untuk menutup hampir semua celah, tapi saya tidak tahu. Saya pikir sangat sulit untuk menutupi 30 poin dalam enam bulan, tetapi kami berusaha,” tegasnya.

 

Perlu Perbaikan

Sarri menambahkan bahwa kemenangan itu disambutnya dengan bahagia. Namun demikian masih ada catatan penting yang harus dibenahi oleh anak-anak asuhnya.

“Saya sangat senang dengan hasil itu dan untuk para pemain saya, tetapi saya tahu di lapangan kami harus meningkatkan performa kami,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami memiliki kualitas, kualitas teknis, dan kami perlu meningkatkan fase bertahan kami, jika tidak kami bukan tim yang solid. Dan jika Anda bukan tim yang solid, Anda tidak dapat memiliki target yang sangat penting,” terangnya.

Baca Juga:   Syarat Bertahan, Neymar Minta PSG Beli Luis Suarez