Sarri Pastikan Loftus-Cheek Tak Dilepas Bulan Januari

Rekanbola – Minimnya kesempatan bermain di Chelsea membuat Ruben Loftus-Cheek dihadapkan dengan rumor kepergian di bulan Januari. Namun sang pelatih, Maurizio Sarri, menggaransi bahwa sang pemain tidak akan kemana-mana.

Gelandang berumur 22 tahun tersebut tampil impresif bersama Crystal Palace pada musim lalu. Hal itulah yang membuat The Blues memilih untuk tidak melepasnya walau punya banyak pemain hebat di sektor yang sama.

Sayangnya, melimpahnya kualitas di lini tengah membuat Loftus-Cheek harus lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Belakangan ini, ia dikabarkan tidak betah dan siap hengkang pada bulan Januari mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Takkan Pergi

Barkley dan Kovacic sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pengisi lini tengah Chelsea, dan Sarri kembali dibuat pusing sebab Loftus-Cheek bermain apik di tiga laga terakhir. Pemain asal Inggris itu sukses mencetak empat gol sejauh ini.

Tetapi, satu yang pasti, Sarri tidak akan membiarkan sang gelandang pergi dari Stamford Bridge begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Ia takkan membiarkannya pergi, bahkan dengan status pinjaman sekalipun.

“Pada bulan Oktober lalu, Ruben bermain dalam empat dari lima pertandingan,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari Goal.

“Saya pikir, pada saat ini, situasinya tentu saja tidak akan membiarkannya pergi dengan status pinjaman,” lanjutnya.

 

Perlu Perbaikan

Meskipun tampil apik, namun eks nahkoda Napoli tersebut masih melihat beberapa sisi yang harus diperbaiki Loftus-Cheek. Terutama dari sisi pemahaman taktik yang dirasanya masih sangat kurang.

“Dia telah berkembang, tetapi harus lebih mengembangkan dirinya di sisi taktikal. Sisanya bagus: Dia punya karakteristik fisik yang hebat, cepat, solid, punya dampak, serta karakteristik yang bagus,” tambahnya.

Baca Juga:   Michel Salgado: Cristiano Ronaldo Pasti Akan Raih Balon D'Or Kelimanya

“Secara teknik dia sangat bagus dan saya pikir bila ia ingin bermain sebagai gelandang, dia harus memperbaiki kemampuan bertahannya. Namun potensinya sangat besar,” tandasnya.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah kala The Blues menghadapi BATE Borisov di Liga Europa beberapa pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, ia sukses memborong tiga gol kemenangan Chelsea seorang diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *