SBY Bertemu Prabowo, Demokrat: Bukan Bahas Gorengan Dua Kaki

Rekanbola – Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan Rabu malam ini akan ada pertemuan antara Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya, benar akan ada pertemuan itu,” kata Hinca melalui pesan singkat, Rabu 12 September 2018.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief menambahkan pertemuan antara Prabowo dan SBY merupakan pertemuan lanjutan untuk mematangkan strategi dan taktik di Pilpres 2019.

“Bukan membahas gorengan dua kaki, karena memang tidak [ada] yang dua kaki. Semua dimatangkan agar sukses pileg, sukses Pilpres,” tulis Andi dalam akun Twitternya.

Sebelumnya, Demokrat memberikan dispensasi sejumlah daerah yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Padahal garis partai Demokrat jelas mendukung Prabowo-Sandiaga.

Demokrat berdalih hal ini dilakukan untuk menyelamatkan para calegnya yang berada di daerah. Diantaranya seperti Papua, NTT dan Bali. Para caleg ini dianggap akan kesulitan membawa nama Prabowo karena basis dukungan daerah tersebut mendukung Jokowi

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hari ini. Meskipun, sebenarnya Prabowo telah mendapatkan penjelasan dari Demokrat soal dispensasi Demokrat terhadap kadernya yang mendukung Jokowi.

“Betul Pak Prabowo akan besok bertemu dengan Pak SBY di Kuningan, membahasnya apa tentu membahas bagaimana Pak Prabowo menang, bagaimana Demokrat solid, harus cek dulu jam berapanya,” kata Muzani.

Baca Juga:   Menerka Loncatan Deddy Mizwar ke Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *