SBY Mengaku 10 Tahun Menahan Emosi Dituduh Terlibat Century

Rekanbola Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengaku menahan emosi selama 10 tahun atas tudingan keterlibatan dirinya bersama Demokrat dalam kasus Bank Century, kala menutup acara pembekalan Caleg DPR RI Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

“Saya menahan emosi. Hampir 10 tahun ini saya pribadi, keluarga, dan Partai Demokrat terus dituduh, dicurigai, difitnah seolah ada kejahatan kami lakukan, menerima dana Bank Century,” ucap SBY, menegaskan.

SBY mengatakan perasaan emosi itu kini sirna setelah investigasi yang dilakukan Sekjen Demokrat atas pemberitaan fitnah media asing Asia Sentinel, berbuah hasil.

SBY mengatakan hasil investigasi membuktikan semua tuduhan keterlibatan dirinya dan Demokrat dengan kasus Century adalah fitnah. Dia menegaskan akan mempertanggungjawabkan ucapannya tersebut di dunia dan akhirat.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan melaporkan kepada jajaran petinggi dan kader Demokrat serta awak media, terkait hasil investigasi yang dilakukan dirinya bersama tim internal partai terhadap pemberitaan media Asia Sentinel.

Dalam pemberitaannya Asia Sentinel mengaitkan kasus Century dengan SBY dan Demokrat.

Guna menyelesaikan fitnah yang terus mendera dirinya beserta keluarga dan Partai Demokrat, SBY mengutus Hinca melakukan investigasi ke tiga negara yakni Hong Kong sebagai tempat Asia Sentinel berasal, serta negara-negara di mana kasus gugatan perdata Century disidangkan.

Hinca menyampaikan gugatan sengketa perdata terkait Century yang menjadi dasar pemberitaan Asia Sentinel sama sekali tidak menyebutkan nama SBY dan Partai Demokrat.

“Sehingga pemberitaan Asia Sentinel merupakan fitnah,” tegas Hinca.

 

Baca Juga:   Blokade Jalan Imam Bonjol Medan, Mahasiswa tuntut perbaikan ekonomi