SBY Minta Kasus Hambalang Jangan Dikaitkan dengan Demokrat

Rekanbola Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak hanya menyebut-nyebut kasus Bank Century dalam pembekalan para calon legislatifnya. Dia juga menyebut kasus proyek Hambalang yang telah menyudutkannya selama ini.

“Sama halnya dengan kecurigaan beberapa kalangan, seolah ada keterlibatan SBY dan Partai Demokrat dalam penyimpangan proyek Hambalang, yang hingga kini sengaja digoreng pihak-pihak tertentu,” kata SBY di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 11 November 2018.

SBY mengaku isu Hambalang terhadap pihaknya itu hanya fitnah belaka. Dia juga mengaku mendapatkan informasi bahwa kasus hukum proyek Hambalang itu kini telah selesai.

“Kalau proyek Hambalang itu terhenti, memang waktu itu ada masalah hukum, tetapi saya mendengar dari penegak hukum bahwa masalah itu sudah selesai,” ujar SBY.

Dia menegaskan Presiden Joko Widodo punya kewenangan untuk melanjutkan atau tetap menghentikan proyek Hambalang itu. Hanya saja SBY meminta kasus itu agar jangan dikaitkan lagi dengan pihaknya.

“Jadi tidak dilanjutkannya pembangunan Hambalang itu tentu menjadi hak dan kewenangan pemerintahan Pak Jokowi. Tetapi jangan dikaitkan dengan Partai Demokrat dan SBY,” kata dia.

SBY meminta semuanya agar tidak mudah dan tidak gemar melakukan fitnah kepada siapapun atas hal apapun. Dia juga menegaskan hal itu juga menjadi doktrin Partai Demokrat.

“Betapa sakitnya kalau kita menerima fitnah,” kata SBY.

Baca Juga:   Wiranto Sebut Aksi Bela Tauhid 211 Mubazir