SBY Tegaskan Tak Ada Resep Ajaib untuk Menang Pilpres 2019

Rekanbola – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meminta kadernya berjuang dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dengan cara yang baik.

“Menyongsong Pemilu 2019 mendatang, marilah kita berikhtiar dan berjuang sekuat tenaga, dengan cara-cara yang baik, agar partai kita kembali berhasil,” ujar SBY dalam sambutan politik HUT ke-17 Partai Demokrat di Jakarta, Senin malam, 17 September 2018.

Presiden ke-6 itu menginginkan, para kader Demokrat memiliki kapasitas, integritas dan komitmen yang tinggi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui parlemen, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Tidak ada resep yang ajaib untuk menang. Sering saya sampaikan, hanya ada 2 hal yang perlu kita lakukan. Berusaha sekuat tenaga dan memohon pertolongan Allah SWT,” ujarnya.

Ia kembali mengajak, agar semua para kader untuk senantiasa berpikir dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, karena merekalah sejatinya penguasa negeri ini.

Menurut dia, siapapun yang pada 2019 nanti mendapatkan amanah rakyat baik di eksekutif maupun legislatif, harus ingat bahwa amanah kekuasaan itu harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

“Insya Allah setiap kemaslahatan yang kita persembahkan kepada rakyat akan menjadi ‘amal jariyah’ yang akan menemani kita di perjalanan abadi selanjutnya.”

Baca Juga:   Didukung Erwin Aksa, Prabowo-Sandi Makin Yakin Menang Pilpres 2019