Scaloni Tak Yakin Dengan Masa Depan Messi di Argentina

Rekanbola – Argentina akan beruji coba melawan Guatemala dan Kolombia pada 7 dan 11 September mendatang. Pelatih interim Lionel Scaloni tak memanggil beberapa pemain bintang. Kapten Lionel Messi adalah salah satu di antaranya.

Setelah kembali menuai kegagalan di Piala Dunia 2018, ada indikasi kalau Messi tidak bakal bersedia dipanggil ke tim nasional setidaknya sampai akhir tahun nanti.

Messi sebelumnya pernah membatalkan niat pensiun dari tim nasional. Namun Scaloni tak yakin apakah kali ini bintang Barcelona pemilik lima Ballon d’Or tersebut akan kembali melakukannya.

“Saya sudah bicara dengannya. Setelah pembicaraan tersebut, dia tak dipanggil untuk pertandingan-pertandingan ini,” kata Scaloni, seperti dikutip The Guardian.

“Sejujurnya, kami belum bicara tentang apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Kita semua tahu betapa berartinya dia bagi kami, jadi lihat saja nanti. Saya punya hubungan baik dengannya. Kami bicara baik-baik dan keinginannya sangat jelas. Dia takkan dipanggil kali ini. Untuk selanjutnya, kita lihat saja nanti.”

Simak daftar lengkap skuat Argentina di bawah ini. Di dalamnya, ada nama Mauro Icardi.

Skuat Argentina

Lionel Scaloni dan Pablo Aimar © AFP

Kiper: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Real Sociedad), Sergio Romero (Manchester United).

Belakang: Gabriel Mercado (Sevilla), Fabricio Bustos (Independiente), Alan Franco (Independiente), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Walter Kannemann (Gremio), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Eduardo Salvio (Benfica), Leonel Di Placido (Lanus).

Baca Juga : Barca Menimbang Opsi Tukar Rakitic dengan Rabiot

Tengah: Santiago Ascacibar (Stuttgart), Leandro Paredes (Zenit), Rodrigo Battaglia (Sporting Lisbon), Maximiliano Meza (Independiente), Giovani Lo Celso (PSG), Gonzalo Martinez (River Plate), Franco Cervi (Benfica), Franco Vazquez (Sevilla), Matias Vargas (Velez), Exequiel Palacios (River Plate).

Baca Juga:   5 Hal Sederhana yang Bakal Terjadi Ketika Kalian Memang Jodoh

Depan: Cristian Pavon (Boca Juniors), Lautaro Martinez (Inter Milan), Paulo Dybala (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan), Giovanni Simeone (Fiorentina), Angel Correa (Atletico Madrid).

Masuknya Duo Inter Milan

Mauro Icardi © FC Internazionale

Dari semua penyerang yang dipanggil oleh Scaloni, dua di antaranya berasal dari klub Inter Milan. Mereka adalah Lautaro Martinez dan Mauro Icardi. Selain dua pemain itu, Giovanni Simeone dari Fiorentina juga dipanggil ke skuat.

Bagi Icardi, ini merupakan sesuatu yang langka.

“Kami punya Mauro, Lautaro dan Giovanni di daftar, tiga pemain level top,” kata Scaloni, seperti dikutip Football Italia.

“Mauro sudah bermain di level top selama beberapa tahun terakhir. Sekarang saatnya bagi pemain-pemain ini untuk memaksimalkan kesempatan yang mereka dapatkan.”

“Tiga pemain ini di sini sekarang. Jika tampil bagus, mereka bisa lanjut.”