Scholes: Pengalaman Rooney Berguna Bagi Pemain Muda di Timnas

Rekanbola.com – Legenda Manchester United Paul Scholes menyebut Wayne Rooney masih memiliki peran penting di timnas Inggris berkat pengalamannya yang segudang.

Dalam beberapa musim terakhir, performa Rooney nampak menurun cukup signifikan. Ia seperti mulai kehilangan ketajamannya di depan gawang lawan.

Ia pun mulai tak mendapat tempat di skut Manchester United. Hal itu, jika terus terjadi, akan berimbas pada posisinya di timnas Inggris.

Namun Scholes berharap Rooney tak terlalu cepat diusir dari timnas Inggris. Sebab ia masih bisa berguna di tim asuhan Gareth Southgate tersebut berkat pengalamannya yang sangat luas.

“Wayne telah menjadi pesepakbola sensasional untuk Inggris dan Manchester United selama hampir 15 tahun. Ia sangat dihormati dan saya masih berpikir ia memiliki perang untuk bermain dengan United dan Inggris,” serunya seperti dilansir Eurosport.

“Ia memiliki pengalaman yang luar biasa. Ia bisa membagikan pengetahuannya kepada para pemain muda dan itu terserah Gareth jika dan ketika ia ingin memainkannya,” cetus Scholes.

Musim ini, Rooney bermain sebanyak 30 kali bagi United di berbagai ajang kompetisi, dan rata-rata cuma sebagai pemain pengganti. Sejauh ini ia baru bisa menghasilkan lima gol dan 10 assist.

 

Baca Juga :

  1. PSSI Tak Mau Gegabah Sikapi Kontroversi Andri Syahputra
  2. PSSI Pastikan Regulasi Liga 1 Sudah Final
  3. Terperosok Saat Diksar, 2 Mahasiswa Unsri Meninggal Dunia
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter