Schuster: Barcelona Terlalu Besar untuk Dembele

Rekanbola – Performa yang ditunjukkan Ousmane Dembele hingga sekarang belum membayar tuntas uang yang harus dikeluarkan Barcelona. Salah seorang eks pemain Blaugrana, Bernd Schuster, menganggap bekas klubnya itu telah melakukan kesalahan besar.

Dembele didatangkan pada musim panas 2017 lalu dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 105 juta euro. Nilai tersebut adalah setengah dari hasil penjualan Neymar ke klub raksasa Prancis, PSG, beberapa waktu sebelumnya.

Dengan umurnya yang masih 21 tahun, Dembele diharapkan bisa menjadi investasi besar untuk Barcelona. Namun di luar dugaan, ia justru bertindak indisipliner dengan sering terlambat lantaran kecanduan bermain game.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Terlalu Besar untuk Barcelona

Berbagai dukungan diungkapkan oleh rekan setimnya agar Dembele bisa segera lepas dari masa-masa buruknya, namun Schuster tidak ingin ikut dalam gelombang itu. Ia mempertanyakan kualitas yang bisa ditawarkan sang pemain di masa depan nanti.

“Ada beberapa pemain yang pantas bermain untuk Barcelona, dan ada juga yang tidak. Anda bisa melihat itu sejak awal. Anda tak butuh tiga musim untuk melakukannya,” ujar Schuster kepada Onda Cero.

“Dia [Dembele] bermain bagus dalam beberapa pertandingan bersama Dortmund, tetapi tidak banyak. Barcelona terlalu besar untuknya,” lanjutnya.

 

Cara Schuster

Schuster, yang saat ini berprofesi sebagai pelatih, cukup paham bagaimana cara mengendalikan pemain indisipliner. Sebagai tindak awal, ia ingin kapten tim untuk turun tangan dan berbicara soal kelakuannya yang di luar batas.

“Saya berbicara secara langsung kepada kapten bila seorang pemain muncul satu jam sebelum pertandingan,” tambahnya.

“Bila dia tidak segera berubah, maka giliran saya untuk berbicara dengannya,” tandasnya.

Baca Juga:   Keane: Salah Pemain yang Fenomenal

Pengalaman seperti itu diyakini telah didapatkan Schuster saat masih melatih klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid. Ia tidak bertahan lama di tim berjuluk Los Merengues tersebut, dan kini sedang melatih salah satu klub asal China, Dalian Yifang.